Tips dan Kiat Liburan Akhir Tahun Hemat, Nomor 4 Manfaatkan Strategi Pamungkas

Tips dan Kiat Liburan Akhir Tahun Hemat, Nomor 4 Manfaatkan Strategi Pamungkas

Objek Wisata Great Asia Afrika di Lembang Bandung menjadi salah satu pilihan terbaik jika kamu ingin liburan pada tahun 2023 ini-Yudiansyah/BE-

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Tips dan kiat liburan akhir tahun hemat alias ramah di kantong bagi Kamu yang memiliki anggaran terbatas.

Kamu bisa memanfaatkan liburan akhir tahun 2023 ini dengan destinasi wisata yang diimpikan meski anggaran terbatas. Ya, tips liburan hemat solusinya.

Anggaran rencana liburan akhir dan tahun baru yang belum mencukupi bisa Kamu hemat dengan mengikuti kiat dan tips dalam artikel ini.

Tren dalam perjalanan wisatawan AirAsia MOVE 2023 mencatat bahwa harga memiliki peran krusial dalam menentukan preferensi para pelancong. 

Menurut survei AirAsia MOVE, promo dan program loyalitas memberikan pengaruh yang signifikan terhadap keputusan transaksi.

BACA JUGA:Waspada 3 Skema Penipuan Online di Momen Liburan Nataru, Jangan Tergiur Harga Murah

BACA JUGA:Nikmati Promo Khusus Pemegang Kartu Kredit BRI, Kapan Lagi Nikmati Liburan Murah ke Hainan

Temuan tersebut tercermin pada fakta bahwa 74 persen pengguna aplikasi ini lebih memilih hotel dengan harga berkisar antara Rp800 ribu hingga Rp1,3 juta. 

Menjelang akhir tahun 2023 ini, AirAsia Superapp (yang akan segera berganti nama menjadi AirAsia MOVE) berbagi sejumlah tips untuk mewujudkan liburan yang ramah kantong atau hemat biaya.

1. Mengatur Skala Prioritas Pengeluaran

Tips pertama liburan hemat. Kamu membeli suvenir mungkin terasa ringan di kantong pada awalnya, tetapi dapat menjadi pemicu pengeluaran yang tidak terkendali jika dilakukan tanpa pertimbangan. 

Untuk menghindari pembelian impulsif, disarankan untuk membuat skala prioritas saat berbelanja, khususnya untuk barang-barang esensial.

Sebagai saran tambahan, disarankan untuk mengalokasikan sebagian anggaran untuk mengeksplorasi tempat-tempat wisata dan kuliner unik yang hanya dapat ditemukan di destinasi tertentu. Dengan demikian, pengalaman liburan Anda dapat menjadi lebih berkesan dan bervariasi.

BACA JUGA:5 Ide Usaha Dengan Modal 100 Ribu, Nomor 5 Bisa Sambil Liburan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara