Apakah Pinjaman KUR Bank Mandiri 2024 Tetap Berlanjut? Cek Syarat dan Cara Pengajuan

Apakah Pinjaman KUR Bank Mandiri 2024 Tetap Berlanjut? Cek Syarat dan Cara Pengajuan

Apakah Pinjaman KUR Mandiri 2024 Tetap Berlanjut? Cek Syarat dan Cara Pengajuan--

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Program pinjaman pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bank Mandiri untuk pelaku UMKM apakah akan tetap berlanjut pada tahun 2024 mendatang?

Sebagai program pembiayaan dari pemerintah, KUR Bank Mandiri memberikan pinjaman modal usaha bagi pelaku UMKM dengan bunga rendah, yaitu hanya 6% per tahun.

Pemerintah kabarnya bakal melanjutkan program ini, karena Kredit Usaha Rakyat sudah terbukti sangat bermanfaat bagi pelaku UMKM untuk mengembangkan usaha mereka.

Seperti pada tahun 2023, pemerintah telah menyalurkan pinjaman KUR sebesar Rp373,17 triliun kepada sebanyak 3,8 juta debitur di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Sudah Tahu Belum? 8 Golongan Ini Tidak Bisa Terima Bantuan Dana Gratis di Bank Mandiri, BRI, BSI dan BNI

BACA JUGA:Pinjaman Online Bank Mandiri: Cara Pinjam Dana Power Cash Limit Mulai Rp 1 Juta Bunga 0 Persen

Angka penyalurkan KUR melalui lembaga keuangan perbankan ini meningkat signifikan dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya sebesar Rp285,26 triliun.

Dengan suksesnya penyaluran KUR Bank Mandiri 2023, banyak masyarakat yang penasaran apakah program ini akan diteruskan pada tahun 2024.

Berdasarkan informasi yang beredar, kemungkinan besar pinjaman KUR Mandiri akan tetap berlanjut untuk tahun 2024. Hal ini didukung oleh beberapa faktor penting.

Pemerintah terus berkomitmen untuk mendukung pelaku UMKM sebagai penggerak ekonomi nasional. Program KUR Bank Mandiri terbukti sangat efektif dalam memberikan dukungan bagi perkembangan UMKM.

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR Bank Mandiri Terbaru 2023 Cicilan Mulai Rp100 Ribuan, Cek Syarat dan Cara Pengajuannya

BACA JUGA:Simulasi Angsuran Pinjaman Plafon Rp100 Juta KUR Bank Mandiri 2023, Cicilan Cuma 1 Jutaan

Selain itu, permintaan pembiayaan pinjaman modal usaha, khususnya KUR Bank Mandiri dari masyarakat di berbagai daerah di Indonesia terus tinggi.

Hal ini menjadi indikator kuat bahwa program ini masih sangat dibutuhkan dan diharapkan dapat terus memberikan manfaat pada sektor UMKM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: