Manfaat Luar Biasa Jahe untuk Kesehatan: Meredakan Nyeri Hingga Menurunkan Kolesterol

Manfaat Luar Biasa Jahe untuk Kesehatan:  Meredakan Nyeri Hingga Menurunkan Kolesterol

Ilustrasi: Manfaat Luar Biasa Jahe untuk Kesehatan--

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Selain sebagai tanaman untuk bumbu masak, manfaat jahe sudah terkenal untuk minuman penghangat badan terutama pada saat cuaca dingin dan hujan. 

Tak hanya itu, ada beragam manfaat Jahe untuk kesehatan. Di antaranya bisa meredakan nyeri sendi dan otot hingga menurunkan kolesterol dan obat asam urat dan lain sebagainya.

Kandungan senyawa jahe juga bisa mencegah masuk angin dan mengobati flu jahe, memperkuat sistem imun tubuh, meredakan nyeri haid maupun menurunkan berat badan.

Meski memiliki banyak manfaat, namun jangan sampai mengkonsumsi jahe terlalu berlebihan karena dapat menyebabkan kembung hingga mulas. 

BACA JUGA:Manfaat Jahe Bagi Kesehatan, Mulai dari Diabetes, Pencernaan hingga Turunkan Kolesterol

BACA JUGA:Alasan Kelompok Orang Kondisi Tertentu Tidak Boleh Konsumsi Jahe

Oleh sebab itu, pastikan kalian mengonsumsi jahe tidak lebih dari 5 gram jahe per hari. Kalian bisa membuat minuman jahe yang sehat sendiri di rumah dan caranya sangat mudah.

Salah satu caranya yaitu cuci jahe yang akan digunakan baik jahe biasa atau jahe merah. Kemudian Parut jahe yang sudah dicuci sebanyak satu sendok makan lalu rebus empat gelas air sampai mendidih.

Masukan parutan jahe tadi ke dalam air mendidih dan jangan rebus terlalu lama. Cukup diamkan selama lima hingga sepuluh menit. Setelah itu angkat dan saring air jahe tersebut.

Agar rasanya lebih nikmat dan enak bisa di tambahkan madu, lemon atau jeruk nipis. Mengutip dari laman radarpekalongan.disway.id berikut ini beberapa manfaat jahe untuk kesehatan.

BACA JUGA:Ini Rahasia Resep Minuman dr Zaidul Akbar untuk Membersihkan Segala Macam Penyakit

BACA JUGA:Jangan Dibuang, Ini Manfaat Luar Biasa Daun Sukun untuk Obat Berbagai Penyakit

1. Memperkuat sistem imun

Manfaat jahe untuk kesehatan karena memiliki kandungan vitamin C dan magnesium yang dapat memperkuat sistem imunitas tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: