Sosok Caleg DPRD Beltim, Karakter Hebat Candra Aryaputra di Mata Sahabat

Sosok Caleg DPRD Beltim, Karakter Hebat Candra Aryaputra di Mata Sahabat

Sosok Candra Aryaputra di Mata Sahabatnya Nanda Oktarendra-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, GANTUNG - Tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta. Pepatah ini cocok untuk Candra Aryaputra, Caleg DPRD Kabupaten Belitung Timur (Beltim) yang akan bertarung pada Pemilu 2024.

Kata-kata bijak pepatah itu diungkapkan salah seorang sahabatnya, Nanda Oktarendra warga Toboali Kabupaten Bangka Selatan (Basel) yang cukup lama mengenal sosok Candra Aryaputra. 

Diakui Nanda, Belitung Timur termasuk Kabupaten yang banyak menghasilkan sosok tokoh politik. Tidak hanya politisi kelas lokal, tetapi juga di antaranya merupakan tokoh nasional.

Meski bukan berlatar belakang politik, Nanda mengaku saat bekerja di Belitung Timur banyak mendapatkan pengalaman di bidang politik dan membuatnya paham karakter orang-orang yang berpolitik.

BACA JUGA:Komitmen Candra Aryaputra Fokus Perjuangkan 4 Hal, Jika Terpilih Jadi Anggota DPRD Beltim

BACA JUGA:Siap Dibuka, Cek Formasi Berikut Link dan Cara Pendaftaran CPNS 2024

Di Kabupaten Beltim dia mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan dan sebagai tempatnya belajar tanpa harus menjadi orang politik. Sekian lama memimpin SPBU Selingsing, Gantung, Nanda, banyak mendapat pengalaman luar biasa yang tak terlupakan dalam hidup.

Oleh karena itu, kepada semua sahabat dia meminta izin menyampaikan sesuatu hal terkait pemilihan anggota DPRD. Terutama di Beltim, yang menjadi tanah kelahiran 2 tokoh politik yang sangat dihormati di Indonesia. 

Ketua tokoh politik itu tak lain adalah Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, yang saat ini menjabat Komisaris Utama PT Pertamina dan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra. Makanya, Nanda berharap kedepan akan ada sosok tokoh nasional yang terlahir dari Beltim.

"Izin kepada teman-teman semua, saya asalnya orang Toboali Bangka Selatan, saya pernah bekerja di Beltim dan mendapatkan kesan dan pengalaman yang sangat luar biasa dan tak terlupakan dalam hidup saya di sana," ujar Nanda kepada Belitong Ekspres, Senin 8 Januari 2024.

BACA JUGA:Citilink Buka Penerbangan Charter Belitung - Jakarta Malam Hari, Harga Tiket Lebih Murah?

BACA JUGA:Ketahuilah, 9 Manfaat Mengonsumsi Daun Kemangi Bagi Kesehatan, Salah Satunya Obat Batuk Flu

Di Beltim Nanda belajar mengenal politik dan karakter berbagai macam orang dari yang ada jabatan maupun orang biasa. Salah satunya adalah Candra Aryaputra yang memiliki latar belakang sebagai anggota BPD. 

Menurut dia, di Desa Selingsing Candra memang bukan pemimpin di sana. Tetapi Candra Aryaputra adalah seorang yang sangat semangat dan tulus dalam segala kegiatan sosial maupun kegiatan desa lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: