Awas Kulit Wajah Rusak! Kesalahan yang Sering Terjadi Saat Cuci Muka, Nomor 5 Jarang Disadari

Awas Kulit Wajah Rusak! Kesalahan yang Sering Terjadi Saat Cuci Muka, Nomor 5 Jarang Disadari

Kesalahan yang sering terjadi saat cuci muka yang bisa menyebabkan kulit wajah bermasalah, bahkan rusak--Freepik

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Ada cara-cara tertentu yang harus diperhatikan saat mencuci muka. Karena, jika terjadi kesalahan saat mencuci muka bisa mengakibatkan kulit wajah menjadi rusak.

Mencuci muka merupakan salah satu perawatan wajah dasar yang gampang dilakukan. Mencuci muka sangat penting untuk kebersihan wajah, jadi tidak boleh diabaikan.

Meskipun gampang dilakukan, mencuci muka harus dilakukan dengan teknik yang tepat agar wajah menjadi bersih dan kesehatan kulit tetap terawat

Tapi, mencuci muka malah bisa menyebabkan masalah-masalah kulit seperti kulit kering, berminyak, iritasi, dan jerawat jika tidak dilakukan dengan cara yang benar.

Ingin tahu apa saja kesalahan-kesalahan yang sering terjadi saat mencuci muka yang bisa membuat kulit wajah rusak? Berikut ulasannya yang Belitong Ekspres himpun dari berbagai sumber:

1. Penggunaan Facial Wash yang Kurang Cocok

Salah satu kesalahan yang sering dilakukan saat mencuci muka adalah memilih dan menggunakan produk facial wash yang kurang cocok. Facial wash yang bagus adalah pembersih wajah yang membersihkan kotoran dan sisa make up, tanpa membuat wajah kehilangan kelembaban.

Banyak orang, baik wanita maupun pria, yang tidak tepat dalam menggunakan facial wash, yang mengakibatkan kulit menjadi kering dan teriritasi. Oleh karena itu, gunakanlah facial wash yang sesuai dengan jenis kulit kamu.

Jika kulit kamu kering, gunakan facial wash yang berjenis krim dan memiliki kandungan pelembab yang tinggi. Namun, jika kulit kamu berminyak, gunakan facial wash yang berjenis gel dan berbusa.

2. Kurang Bersih Membilas Wajah

Berikutnya, kesalahan yang sering dilakukan saat mencuci wajah adalah tidak membersihkan wajah dengan baik. Ada orang yang hanya membilas wajah sekali saja. Padahal, sabun yang masih menempel di wajah dapat menyebabkan kulit kering dan iritasi.

Selain itu, sabun yang tersisa karena kurang bersih membilas wajah juga bisa menutup pori-pori kulit dan menyebabkan jerawat. Oleh karena itu, pastikan Anda membersihkan wajah dengan teliti saat mencuci muka.

3. Penggunaan Facial Wash Berlebihan

Menggunakan facial wash secara berlebihan tidak akan membuat wajah Kamu lebih bersinar. Kulit Anda bisa teriritasi dan mengeluarkan minyak lebih banyak jika Anda mencuci muka terlalu sering.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: