Debat Cawapres Diwarnai Saling Sindir, Anies Puji Penampilan Cak Imin dan Mahfud

Debat Cawapres Diwarnai Saling Sindir, Anies Puji Penampilan Cak Imin dan Mahfud

Tiga pasangan Capres dan Cawapres usai debat kedua Cawapres di JCC Senayan, jakarta, Minggu malam.--Disway.id

BELITONGEKSPRES.CO.ID, JAKARTA - Debat kedua calon wakil presiden (Cawapres) kedua yang diselenggarakan pada Minggu 21 Januari 2024 malam kemarin diwarnai aksi saling sindir antara Gibran Rakabuming Raka, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dan Mahfud MD.

Berbagai pembahasan menjadi bahan ketiga Cawapres saling 'ledek' baik Grbran ke Cak Imim maupun Grbran ke Mahfud MD.

Sementara itu Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan menilai penampilan pasangannya Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dan Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD sama-sama menjaga kehormatan.

"Jadi Pak Mahfud menjaga derajat perdebatan jadi proses yang terhormat. Ini sama-sama jaga kehormatan," kata Anies usai debat keempat Pilpres 2024 di jakatra Convention Centre (JCC) Senayan, Jakarta Minggu 21 Januari 2024 malam.

BACA JUGA:Gibran Soroti Kesejahteraan Petani, Lanjutkan Reforma Agraria dan Dorong Ketersediaan Pupuk Murah

Dikatakan Anies, Cak Imin dan Mahfud MD memiliki etika yang tinggi dalam bertukar pikiran. Menurutnya perdebatan tetap harus saling menjaga kehormatan dan menghargai walau pernyataan lawan tak enak didengar.

"Isinya bisa jadi bukan sesuatu yang nyaman didengar, tapi etik dalam prosesnya dijaga dan itu yang membuat Gus Imin dan Pak Mahfud nampak kelihatan sama. Sama-sama bawa etika yang tinggi," katanya.

Diketahui aksi saling serang antara Gibran dan Mahfud dalam sesi debat Cawapres Minggu malam cukup panas.

Awalnya Gibran, Cawapres nomor urut 2 sempat menanyakan tentang Greenflation kepada Mahfud MD, Cawapres nomor urut 3. 

BACA JUGA:BPJ Targetkan Pasangan Prabowo-Gibran Menang Telak di Babel

Namun Mahfud usai menjawab pertanyaan, Gibran merasa apa yang ditanyakannya tidak terjawab oleh Mahfud. Gibran pun lantas mencari jawabannya dengan melihat ke atas bawah mimbar debat dari Mahfud.

"Nyari jawaban di bawah mimbar, saya lagi nyari jawabannya Prof Mahfud, saya nyari-nyari jawabannya di mana, kok gak ketemu jawabannya. Saya tanya masalah inflasi hijau, kok malah menjelaskan ekonomi hijau," ucap Gibran.

Pendukung Amin Berseragam Putih

Sementara itue pndukung calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar tiba di arena debat cawapres di JCC Senayan Jakarta pada Minggu sekitar pukul 17.20 WIB. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber