Gibran Sindir Cak Imin Nyontek Soal LFP di Sesi Debat Cawapres 2024, Ini Respon Cawapres 01

Gibran Sindir Cak Imin Nyontek Soal LFP di Sesi Debat Cawapres 2024, Ini Respon Cawapres 01

Cawapres nomor urut 01 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin--@cakiminow-Instagram

BELITONGEKSPRES.CO.ID, JAKARTA - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin merespon sindiran Gibran Rakabuming Raka dengan santai.

Dalam sesi debat Minggu malam, 21 Januari 2024, Gibran Cawapres nomor urut 2 menyindir Cak Imin menyentil nama Thomas Lembong sebanyak 2 kali.

Thomas Lembong merupakan sapaan akrab Thomas Trikasih Lembong, Tim Pemenangan Nasional (Timnas) Anies Baswedan-Muhaimin (AMIN).

Gibran di sesi debat menyinggung kampanye Tim Timnas AMIN yang terus mengangkat isu soal LFP, yang dinilai bisa menggantikan nikel untuk baterai.

BACA JUGA:Debat Cawapres Diwarnai Saling Sindir, Anies Puji Penampilan Cak Imin dan Mahfud

Mendapat sindirin Gibran, Cak Imin mengaku bakal menghubungi Tom Lembong yang merupakan Co-Captain Timnas pasangan A tersebut.

Cak Imin akan menelepon Thomas Lembong. Tapi, bukan untuk bertanya terkait LFP, melainkan hanya menyampaikan ada pihak yang kangen dengan Thomas Lembong. 

“Ya sebentar lagi saya mau telepon beliau, bukan konsultasi bukan, tapi ada yang kangen rupanya," ujarnya di Jakarta Convention Center, Senayan, Minggu 21 Januari 2024.

Adapun dalam sesi debat pada 21 Januari 2024, Gibran menyinggung nama Thomas Lembong sebanyak dua kali. 

BACA JUGA:Sindir Cak Imin, Gibran Dua Kali Sebut Nama Tom Lembong

Pertama, saat ia menyebut Cawapres Muhaimin Iskandar mencontek catatan dari Tom Lembong terkait pertanyaan strategi pembangunan bioregional. 

Putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi juga mengkritik pernyataan Cak Imin yang menurutnya tidak relevan dengan jawaban sebelumnya. 

Bahkan Gibran menyatakan bahwa informasi terkait pemerataan pembangunan sebenarnya sudah menjawab pertanyaan Muhaimin. 

Wali Kota Solo juga mencurigai peran dari Thomas Lembong dalam memberikan pertanyaan kepada Cawapres Muhaimin untuk dirinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: