Bunga Telang Punya Khasiat dan Manfaat Luar Biasa Bagi Kesehatan

Bunga Telang Punya Khasiat dan Manfaat Luar Biasa Bagi Kesehatan

Bunga Telang--Istimewa

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Bunga telang, terkenal karena warna birunya yang cantik, sebenarnya memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan manusia. 

Bunga telang cukup bermanfaat bagi kesehatan dapat membantu meningkatkan imunitas, mengurangi peradangan, melawan radikal bebas, dan banyak lagi.

Bunga telang, yang juga dikenal sebagai blue ternate, merupakan tanaman yang aslinya ditemukan di negara-negara Asia Tenggara dan Pantai Afrika. 

Tanaman ini telah digunakan selama bertahun-tahun dalam pengobatan tradisional, pengobatan kulit, dan sebagai bahan pewarna makanan. Ternyata bunga telang ini banyak manfaatnya bagi kesehatan kita.

Meningkatkan Imunitas

Bunga telang mengandung senyawa fitokimia yang dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh manusia dan melawan infeksi. Senyawa ini dikenal sebagai antosianin, dan mereka membantu meningkatkan produksi sel darah putih tubuh.

Mengurangi Peradangan

Bunga Telang dapat membantu mengurangi peradangan dalam tubuh. Antosianin yang dijumpai di dalam bunga telang merupakan senyawa anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi risiko terkena penyakit peradangan seperti asma atau bahkan penyakit jantung.

Memerangi Radikal Bebas

Bunga Telang mengandung senyawa antioksidan yang kuat yang dikenal sebagai rosmarinic acid. Antioksidan ini membantu melindungi sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

Baik untuk Kulit

Bunga telang dipercaya dapat membantu mengurangi jerawat dan meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan. Senyawa dalam bunga telang membantu melawan peradangan kulit dan menjaga kelembaban kulit.

Menurunkan Kolesterol

Bunga Telang mengandung senyawa sehat yang disebut policosanol, yang telah terbukti membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah manusia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber