Cara Membayar Tagihan Listrik Melalui Aplikasi PLN Mobile, Praktis dan Mudah

Cara Membayar Tagihan Listrik Melalui Aplikasi PLN Mobile, Praktis dan Mudah

Aplikasi PLN Mobile.--Antara

BELITONGEKPRES.CO.ID - Membayar tagihan listrik tentu menjadi suatu kewajiban yang harus dilakukan pelanggan listrik PLN. Namun, dengan teknologi yang semakin canggih, kini pembayaran tagihan listrik bisa dilakukan dengan cepat, mudah dan praktis melalui aplikasi PLN Mobile

Sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa kemudahan dan kepraktisan itu sangat diidamkan oleh semua orang, terutama dalam hal pembayaran tagihan. Apalagi ketika urusan tersebut dapat dilakukan secara cepat dan mudah melalui gadget kesayangan seperti smartphone.  

Nah, dalam hal membayar tagihan listrik, kini telah hadir aplikasi PLN Mobile yang memungkinkan pelanggan listrik untuk membayar tagihan listrik dengan praktis dan mudah tanpa perlu mengantre di tempat pembayaran tagihan listrik.

Untuk menggunakan aplikasi PLN Mobile, pelanggan listrik harus mengikuti beberapa langkah mudah, yakni:

BACA JUGA:Cara Bayar dan Pengaduan Gangguan Listrik di Aplikasi PLN Mobile, Mudah Tanpa Ribet

Sebelum membayar, pastikan bahwa aplikasi PLN Mobile sudah terinstall di smartphone Anda. Jika belum, Anda bisa mendownloadnya di Play Store atau App Store secara gratis.

Setelah itu, daftarkan akun Anda dengan memasukkan data diri seperti nomor ID pelanggan listrik, nama lengkap, alamat email, dan nomor telepon. Pastikan data yang dimasukkan benar dan valid karena akan memengaruhi proses pembayaran tagihan listrik Anda.

Setelah akun Anda tersedia, masuk ke aplikasi PLN Mobile dan pilih menu "Tagihan". Kemudian, cek tagihan listrik Anda dan pastikan bahwa nominal tagihan yang tertera benar dan sesuai dengan penggunaan listrik Anda.

Lanjutkan dengan memilih menu "Bayar" dan masukkan jumlah nominal tagihan yang ingin dibayarkan. Pastikan nominal yang dimasukkan sudah sesuai dengan tagihan listrik yang harus Anda bayar.

BACA JUGA:PLN Umumkan Tarif Listrik Baru Periode Oktober-Desember 2023 untuk 13 Golongan

Terakhir, pilih metode pembayaran yang diinginkan. Di aplikasi PLN Mobile, tersedia beberapa metode pembayaran seperti kartu kredit, transfer bank, dan e-wallet. Anda bisa memilih metode yang paling sesuai dan nyaman bagi Anda.

Setelah Anda selesai melakukan semua langkah di atas, maka pembayaran tagihan listrik Anda sudah berhasil dilakukan melalui aplikasi PL Mobile dengan praktis, mudah, dan tanpa perlu keluar rumah. 

Selain itu, aplikasi PLN Mobile juga menyediakan berbagai fitur menarik lainnya seperti history pembayaran dan notifikasi tagihan listrik yang akan datang.

Menjadi pelanggan listrik yang pintar artinya tidak hanya hemat dalam penggunaan listrik, tetapi juga bijak dalam pembayaran tagihan listrik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber