Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Hadapi Australia di Babak 16 Besar

Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Hadapi Australia di Babak 16 Besar

Timnas Indonesia bakal hadapi Australia di babak 16 besar Piala Asia 2023 di Qatar Minggu 28 Januari 2024 pukul 18.30 WIB.--Antara

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Hari ini, Timnas Indonesia melanjutkan perjuangan mereka di ajang Piala Asia 2023, dan kali ini mereka akan berhadapan dengan Australia di babak 16 besar. 

Tentu, melawan Australia, pertandingan ini akan sangat berat bagi Indonesia untuk dapat melaju ke babak delapan besar. 

Bagi kalian yang ingin menonton dan mendukung skuad Garuda, kami akan memberikan link live streaming Australia vs Indonesia.

Pertandingan seru Australia vs Indonesia di babak 16 besar Piala Asia 2023 akan berlangsung di Stadion Jassim bin Hamad, Al Rayyan pada Minggu, 28 Januari 2024. Jam kick-off laga Australia kontra Indonesia akan dimulai pada pukul 14.30 waktu Qatar atau 18.30 WIB.

BACA JUGA:Timnas Lolos Piala Asia, Sejarah Pertama Kali Dalam 15 Tahun

Diketahui RCTI akan menyiarkan secara LIVE (langsung) pertandingan Australia vs Indonesia ini. Alternatif lain untuk menyaksikan pertandingan Australia vs Indonesia adalah melalui live streaming di Vision+.

Timnas Indonesia berhasil melaju ke babak 16 besar sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik dalam turnamen Piala Asia 2023. 

Pencapaian ini patut diacungi jempol mengingat persaingan yang ketat di grup. Timnas Indonesia berhasil lolos ke 16 Besar Piala Asia berkat Kirgistan yang menahan imbang Oman.

Sementara itu, Australia juga berhasil melangkah ke babak selanjutnya sebagai juara grup B. Namun, melihat sejarah pertemuan antara Timnas Indonesia dan Australia, tentu masih terbayang dalam ingatan kita betapa sulitnya untuk mengalahkan tim lawan tersebut. 

BACA JUGA:Tim Tanjungpandan 2 Juara Sepak Bola Piala Bupati Cup 2023, Ini Dia Top Skor dan Pemain Terbaik

Sebanyak 18 kali pertandingan sudah terjadi, dan dalam setiap pertemuan itu, Australia selalu berhasil meraih kemenangan. Benar-benar merupakan pencapaian yang luar biasa bagi tim Australia.

Namun, meskipun hanya sekali dalam sejarah, Timnas Indonesia pernah mencatatkan kemenangan atas Australia. Hasil itu terjadi pada Grup 1 Kualifikasi Piala Dunia 1982, pada 30 Agustus 1981, di Stadion GBK, dengan gol cantik dari Risdianto yang mengantar Indonesia meraih kemenangan 1-0 atas Australia. 

Kala itu, Indonesia berhasil mengatasi segala rintangan dan menunjukkan bahwa dengan kerja keras dan semangat pantang menyerah, segala sesuatu menjadi mungkin.

Kembali ke Piala Asia 2023, pertandingan antara Australia dan Indonesia di babak 16 besar akan digelar di Stadion Jassim bin Hamad, Al Rayyan, pada Minggu, 28 Januari 2024 pukul 18.30 WIB. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id