Pamit Baik-baik, Mahfud MD Putuskan Mengundurkan Diri

Pamit Baik-baik, Mahfud MD Putuskan Mengundurkan Diri

Mahfud MD resmi mengundurkan diri dari jabatan Menkopolhukam--Antara

BELITONGEKSPRES.CO.ID, JAKARTA - Mahfud MD resmi mengundurkan diri dari jabatan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam). Ia menyampaikan keputusan ini melalui siaran langsung di Instagram pada Rabu 31 Januari 2024.

Alasan Mahfud MD mundur adalah untuk fokus pada pencalonannya sebagai wakil presiden mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Ia mengaku sudah mengantongi surat pengunduran diri yang akan diserahkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara langsung.

“Saya tidak akan mengatakan apa-apa sebelum saya menyampaikan ke presiden (Joko Widodo). Saya pamit dengan penuh kehormatan, saya melaporkan telah selesai,” ucap Mahfud MD dalam langsung di Instagram.

Ia berharap dapat berpisah dengan baik-baik dari kabinet dan mendapat dukungan dari masyarakat untuk maju sebagai Cawapres nomor urut 03. Ia juga menegaskan bahwa ia tidak ingin mengganggu jalannya pemerintahan dengan keputusan ini.

BACA JUGA:Kisah Inspiratif Pemuda Indonesia Berjuang ke Tanah Suci Mekkah, Gowes Sepeda Pantang Menyerah

BACA JUGA:Elektabilitas PSI: Partai Loyalis Jokowi yang Naik Daun di Survei Terbaru, Punya Sikap dan Prinsip

"Saya sudah membawa surat untuk disampaikan langsung kepada pak Presiden Jokowi dan surat ini akan diserahkan ketika saya mendapatkan jadwal bertemu dengan pak presiden," ungkapnya.

"Saya akan pamit baik-baik, dan akan menyerahkan surat ini. Presiden baru ada di Jakarta Kamis," sambung calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 03, yang mendampingi Ganjar Pranowo itu.

Isu tentang mundurnya Mahfud MD dari kabinet sebenarnya sudah terdengar beberapa waktu lalu. Di mana Cawapres nomor urut 03 ini menyatakan niatnya untuk mengundurkan diri dalam waktu dekat. 

Dia juga menegaskan bahwa keputusan ini diambil untuk menunggu waktu yang tepat, sehingga proses mundurnya dapat mendukung pelaksanaan kampanye dengan lebih maksimal. 

BACA JUGA:6 Destinasi Wisata Seru dan Unik untuk Liburan Imlek 2024 di Indonesia

BACA JUGA:Angsuran KUR BRI 2024 Pinjaman Tanpa Jaminan Rp 40 Juta: Simulasi, Syarat dan Tips

Mahfud MD merupakan salah satu menteri senior di kabinet Jokowi yang dikenal sebagai tokoh hukum dan politik. Ia pernah menjabat sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi dan Ketua MKD DPR. Ia juga pernah mencalonkan diri sebagai presiden pada tahun 2009.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id