PSTI Seleksi Pemain, 10 Atlet Sepak Takraw Belitung akan Mengikuti Popda Babel 2024

PSTI Seleksi Pemain, 10 Atlet Sepak Takraw Belitung akan Mengikuti Popda Babel 2024

Seleksi pemain sepak takrau dalam Popda Belitung 2024--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Belitung menyeleksi 32 pemain untuk persiapan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Proses seleksi pemain sepak takrau dilakukan dalam ajang Popda tingkat Kabupaten Belitung. 10 atlet yang berhasil lolos seleksi akan mewakili Belitung dalam Popda Babel 2024 mendatang.

Seleksi ini berlangsung selama tiga hari, mulai dari Senin 29 Januari hingga Rabu 31 Januari. Para peserta diuji kemampuan teknik, fisik, dan internal game mereka oleh tim pelatih PSTI Belitung.

Pada test internal game sudah terjaring sekitar 14 orang pemain takrau. Akan tetapi, nantinya hanya 10 orang atlet yang akan masuk dalam pemanggilan Dispora Kabupaten Belitung.

BACA JUGA:Perbasi Belitung Siapkan Atlet Basket Terbaik untuk Popda Babel 2024

BACA JUGA:Kisah Inspiratif Pemuda Indonesia Berjuang ke Tanah Suci Mekkah, Gowes Sepeda Pantang Menyerah

Koordinator Pelaksana Seleksi Takraw Popda Kabupaten Belitung, Mohon Parlindungan mengatakan bahwa kualitas pemain sepak takraw Belitung cukup baik dan berpotensi untuk bersaing di tingkat provinsi.

Menurut Mohon, sebagian besar pemain memiliki fisik yang prima, sekitar 60 persen di atas rata-rata. Untuk teknik dasar, sekitar 40 persen yang menguasai dan sisanya masih perlu ditingkatkan lagi.

"Jadi nantinya kan akan diambil 10 atlet. Tapi dalam perjalanan ada promosi dan degradasi sehingga perkembangan akan terpantau terus, karena dari 14 orang tadi hampir merata," kata Mohon kepada Belitong Ekspres.

Mohon menambahkan, pada Popda 2022 lalu Belitung hanya mengikuti dua nomor, yaitu inter regu dan double event. Namun, ia berharap pada Popda 2024 nanti, Belitung bisa menambah nomor quadran event.

BACA JUGA:Obat Keras Nge-fly Dijual Mahal di Belitung, Satu Pelaku Ditangkap

BACA JUGA:Skandal Manipulasi Uji Tes Kendaraan Toyota Terungkap, Chairman Minta Maaf

"Nomor quadran event ini lebih menantang dan menarik, karena membutuhkan kerjasama tim yang lebih solid. Kami berharap bisa mendapatkan kuota untuk nomor ini," tutur Mohon.

Nantinya, 10 atlet yang lolos seleksi akan mengikuti TC berjalan yang diselenggarakan oleh Dispora Belitung. Selama TC, mereka akan terus dipantau perkembangannya dan mendapat bimbingan dari pelatih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: