Kampanye Akbar PSI di Lampung, Kaesang: Coblos Mas Gibran, Mukanya 'Diuwek-uwek'

Kampanye Akbar PSI di Lampung, Kaesang: Coblos Mas Gibran, Mukanya 'Diuwek-uwek'

Emak-emak antusias mendengarkan pidato Kaesang pada saat kampanye akbar PSI di Lampung Selatan dan berteriak-teriak menyatakan dukungan mereka--screenshot

BELITONGEKSPRES.CO.ID, LAMPUNG - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep menggelar kampanye akbar di Lampung Selatan, Provinsi Lampung, Jumat 2 Februari 2024.

Kaesang Pangarep datang untuk mendukung kakaknya, Gibran Rakabuming Raka, yang maju sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto.

Pada kampanye akbar di Lapangan Desa Suka Banjar, Kaesang tak hanya menyampaikan visi-misi PSI, tapi juga ajak masyarakat coblos pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Bahkan, di hadapan ribuan warga yang hadir dia menunjukkan tata cara mencoblos yang benar dengan menggunakan kertas dan tongkat besar.

BACA JUGA:Kaesang dan Jokowi Efek, PSI Belitung Optimis Lolos Parlemen di Pemilu 2024

Kertas besar itu berisi daftar Capres-Cawapres nomor urut 1,2, dan 3. Sambil memegang kertas dan tongkat Kaesang mempraktikkan cara mencoblos.

Ia meminta masyarakat yang hadir untuk mencoblos wajah Gibran sebagai Cawapres, alih-alih wajah Prabowo sebagai Capres.

“Nanti tapi saya minta juga untuk bapak-ibu teman-teman semuanya, Pak Prabowonya jangan dicoblos ya. Tapi saya minta ini lho, mukanya Mas Gibran. Saya minta mukanya Mas Gibran itu dicoblos 'diuwek-uwek',” kata Kaesang sambil mencontohkan.

Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu lantas mencoblos bagian mata foto Gibran, dan memutarnya biar lebih tampak. Ia pun memastikan masyarakat agar memilih Prabowo-Gibran.

BACA JUGA:Spill Harga Jas Hujan yang Dipakai Kaesang Saat Kampanye Hujan-hujanan di Jakarta Barat

“Kayak gitu ya nanti coblos matanya Mas Gibran ya. Matanya Mas Gibran tolong dicoblos ya. Bener lho yaa,” ucap adik kandung Cawapres Gibran Rakabuming Raka itu.

Tidak hanya mecontohkan cara nyoblos capres-cawapres, Kaesang juga meminta warga Lampung untuk memilih partai PSI dengan nomor urut 15. Serta para calon legislatif (caleg) PSI di daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

“Kalau mau milihnya saya, milihnya partai yang nomor 15. Warna merah tapi merahnya yang muda, yang ketua umumnya masih muda. Saya minta tolong ya, yang PSI ya. Bener lho ya 14 Februari PSI ya,” ujarnya.

Hal itu kemudian disambut anusias dan diaminkan oleh warga yang hadir, terutama ibu-ibu alias emak-emak yang hadir dalam kampanye akbar PSI itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: