Laksanakan Program Kerja Pengawasan, Aswas Kejati Babel ke Belitung Timur

Laksanakan Program Kerja Pengawasan, Aswas Kejati Babel ke Belitung Timur

Aswas Kejati Babel bersama timnya foto bersama jajaran Kejari Belitung Timur Senin 5 Februari 2024.--Diskominfo SP Beltim

BELITONGEKSPRES.CO.ID, BELITUNG TIMUR - Asisten Pengawasan Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bersama timnya melakukan kunjungan kerja sebagai bagian dari program kerja pengawasan pada tahun 2024 ke Kejaksaan Negeri Belitung Timur (Beltim).

Kedatangan tim Asisten Pengawasan (Aswas) Kejati Babel, dipimpin oleh Andri Irawan, disambut langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Belitung Timur (Beltim), Dr Rita Susanti di Kantor Kejari Beltim pada hari Senin 5 Februari 2024. 

Acara ini juga dihadiri oleh Bupati Beltim, Burhanudin, Kapolres Beltim AKBP Arif Kurniatan dan Dandim.

Dalam sambutannya, Kajari Beltim, Rita Susanti, mengungkapkan apresiasinya terhadap kunjungan Aswas Kejati Babel beserta timnya guna melaksanakan reviu atas laporan keuangan tahun 2023. 

Sasaran reviu ini meliputi laporan realisasi anggaran, laporan operasional, laporan perubahan ekuitas, neraca dan catatan atas laporan keuangan.

BACA JUGA:Bupati Belitung Timur Serahkan Penghargaan kepada Sembilan Wajib Pajak Daerah

Ia berpendapat bahwa momen kegiatan bidang pengawasan menjadi suatu hal yang penting bagi jajaran Kejaksaan Negeri Beltim. 

Program kerja pengawasan ini dapat menjadi acuan bagi Kejari Beltim untuk menjadi lebih baik dalam menjalankan tugas tanggung jawab sebagai penegakan hukum.

Sementara itu, Aswas Kejati Babel, Andri Irawan, mengatakan bahwa kedatangan timnya bertujuan untuk memberikan petunjuk agar seluruh jajaran Kejaksaan Negeri di Babel melaksanakan tugas tertib administrasi secara profesional dan tetap berkiblat pada peraturan yang berlaku.

Andri melihat bahwa semakin baiknya pelayanan kepada masyarakat, adanya inovasi baru yang dilaksanakan dan akan dilaksanakan oleh Kajari Beltim termasuk penegakan hukum dari pemeriksa register yang di selenggarakan sudah bagus. 

BACA JUGA:Bupati Belitung Timur dan Tokoh Pembentukan Beltim Saling Berbagi Informasi

Ia berharap di era kepememipinan Kajari Beltim yang baru, sinergitas dan kekompakan dalam penegakan hukum dapat terjalin dan ditingkatkan di Beltim.

Acara tersebut berlanjut dengan peninjauan setiap bidang dan pelayanan yang tersedia di Kejaksaan Negeri Beltim oleh Aswas Andri beserta rombongan. 

Adapun acara ini diakhiri dengan pengarahan yang diikuti oleh seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Beltim. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diskominfo sp beltim