3 Cara Simpel Membersihkan Plak dan Karang Gigi dengan Garam, Cukup 5 Menit Gigi Kembali Bersih

3 Cara Simpel Membersihkan Plak dan Karang Gigi dengan Garam, Cukup 5 Menit Gigi Kembali Bersih

3 Cara Simpel Membersihkan Plak dan Karang Gigi dengan Garam--Klik Dokter

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Memiliki plak dan karang gigi tentunya dapat menggangu kesehatan mulut serta dapat menurunkan rasa percaya diri seorang.

Namun kalian tidak perlu khawatir lagi cara menjaga kesehatan gigi. Sebab berikut ini ada cara simpel untuk membersihkan karang gigi dengan garam namun efeknya sangat efektif.

Sebelum kita membahas lebih jauh, kalian pastikan gigi kalian nggak pernah berhenti untuk aktivitas mengunyah.

Nah, sisa makanan inilah yang apabila dibiarkan maka lama-kelamaan akan membentuk plak dan karang gigi yang menebal dan mengeras.

BACA JUGA:Khawatir Biaya Mahal? Ini Dia Jenis Perawatan Gigi yang Ditanggung BPJS Kesehatan

Sebelum kondisi tersebut semakin memperburuk gigi kalian, maka segeralah untuk lakukan penanganan sejak dini. Ini guna membersihkan gigi dari bakteri, plak maupun  karang gigi yang dapat mengubah warna gigi menjadi kuning.

Ada beberapa cara untuk menghilangkan plak dan karang gigi salah satunya dengan melakukan scaling ke dokter gigi. Namun ada juga dengan menggunakan bahan alternatif dengan menggunakan garam.

Selain caranya mudah, menggunakan bahan alternatif alami juga dapat membantu membersihkan dan menghilangkan karang gigi secara efektif namun aman untuk kesehatan gigi dan mulut.

Cara ini bisa dipercaya efektif untuk mengatasi masalah pada gigi yuk simak penjelasan yang dirangkum Belitong Ekspres dari berbagai sumber:

BACA JUGA:Anda Sakit Gigi? Ini Dia 7 Cara Ampuh untuk Mengatasinya Secara Alami

Sebelum kalian mengetahui cara membersihkan gigi pakai garam kalian juga perlu tahu bahwa garam memiliki sifat antibakteri.

Bakteri yang ada pada mulut inilah yang nantinya akan menyebabkan terbentuknya karang gigi akibat sisa makanan yang kalian konsumsi.

Biasanya bakteri ini ditemukan pada lubang gigi. Bakteri ini dapat menjadi salah satu faktor pendorong terjadinya pembusukan pada gigi.

Dengan pakai air garam, nantinya bakteri dapat terbunuh hingga ke area-area yang sulut terjangkau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: