SMP Negeri 5 Tanjungpandan Keluar Sebagai Juara Umum Popda Belitung 2024

SMP Negeri 5 Tanjungpandan Keluar Sebagai Juara Umum Popda Belitung 2024

Kepala SMP Negeri 5 Tanjungpandan Darma Wijaya foto bersama guru olahraga Fadly Khusnul Ubaydillah dan Pandji Prasetya usai menerima piala juara umum Popda Belitung 2024--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - SMP Negeri 5 Tanjungpandan keluar sebagai juara umum ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Ke XII Kabupaten Belitung tahun 2024.

Mereka meraih piala tetap dan piala bergilir Popda Belitung, dengan perolehan 3 medali emas, 2 medali perak dan 3 medali perunggu.

Disusul posisi juara kedua diraih SMPN 4 Tanjungpandan dengan perolehan 3 medali emas, 1 medali perak. Di posisi ketiga diraih SMPN 1 Tanjungpandan dengan 2 medali emas dan 3 medali perak.

Pengumuman sekolah yang meraih juara Popda diumumkan oleh Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Belitung, Selasa 6 Februari 2024.

BACA JUGA:Dispora Umumkan Pemenang Popda Belitung 2024, Ini Juaranya

Plt Kepala Dispora Belitung Jayusman menyerahkan piala kepada Kepala SMPN 5 Tanjungpandan Darma Wijaya didampingi guru olahraga Fadly Khusnul Ubaydillah dan Pandji Prasetya.

Guru Olahraga SMPN 5 Tanjungpandan, Fadly Khusnul Ubaydillah bersyukur atas prestasi siswa siswi mereka dia ajang Popda Belitung tahun 2024.

"Alhamdulillah tahun ini SMP Negeri 5 Tanjungpandan diberikan rezeki menjadi juara umum Popda," ucap Fadly usai menerima Piala di ruang rapat Dispora Belitung.

Ia berharap, agar siswa siswi SMP Negeri 5 Tanjungpandan terus konsisten berprestasi di bidang olahraga membawa nama sekolah menjadi yang terbaik.

BACA JUGA:2 Orang Jadi Tersangka Korupsi Timah di Babel, Kejagung Sita Puluhan Alat Berat Hingga Uang Ratusan Miliar

Pasalnya, prestasi itu bisa diraih karena para atlet-atlet SMPN 5 Tanjungpandan berjuang dengan penuh loyalitas dan totalitas dihati mereka.

"Seperti kata motivasi yang kita tanamkan kepada atlet kita (disiplin, cerdas, berani dan tangguh). Semoga SMP 5 dapat terus menyumbangkan atlet-atlet terbaik untuk Belitung," harapnya.

Fadly juga mengapresiasi dukungan kepala sekolah beserta seluruh keluarga besar SMPN 5 Tanjungpandan. Berkat doa dan dukungannya, atlet-atlet mereka bisa berprestasi dan mendulang juara.

Sementara itu, Plt Kepala Dispora Kabupaten Belitung, Jayusman juga mengapresiasi pelaksanaan kegiatan dalam rangka persiapan Popda tingkat Provinsi Babel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: