Survei CNN Terbaru Jelang Pemilu 2024: Prabowo-Gibran Ungguli Ganjar-Mahfud dan Anies-Cak Imin

Survei CNN Terbaru Jelang Pemilu 2024: Prabowo-Gibran Ungguli Ganjar-Mahfud dan Anies-Cak Imin

Survei CNN terbaru jelang Pemilu 2024 menunjukkan pasangan Prabowo-Gibran ungguli Ganjar-Mahfud dan Anies-Cak Imin--TKN Prabowo-Gibran

BELITONGEKSPRES.CO.ID, JAKARTA - Siapa yang akan menjadi presiden dan wakil presiden Indonesia pada pemilu 2024? Citra Network Nasional (CNN) mencoba menjawab pertanyaan ini dengan melakukan survei terbaru yang melibatkan 2.100 responden dari 34 provinsi.

Survei yang berjudul “Mengukur Preferensi Publik terhadap Capres-Cawapres jelang Pemilu 2024” ini dilakukan pada 29 Januari - 7 Februari 2024 dengan metode multistage random sampling. Survei ini memiliki tingkat kepercayaan 95 persen dan margin of error +/- 2,1 persen.

Hasil survei menunjukkan bahwa pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendapatkan dukungan tertinggi dari responden, baik dalam pertanyaan terbuka maupun tertutup.

Dalam pertanyaan terbuka, sebanyak 34,4 persen responden yang sudah memiliki hak pilih memilih Prabowo-Gibran sebagai capres-cawapres favorit mereka.

BACA JUGA:Kampanye di Beltim: Yuri Kemal Ajak Masyarakat Pilih Caleg PBB Candra Aryaputra

BACA JUGA:Tak Percaya Hasil Lembaga Survei, Mahfud MD Tak Sabar Lihat Perolehan Suara 14 Februari

Angka ini lebih tinggi dari pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang dipilih oleh 27,8 persen responden dan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang dipilih oleh 11,6 persen responden. Sementara itu, sebanyak 26,2 persen responden tidak menjawab atau tidak tahu.

Dalam pertanyaan tertutup, Prabowo-Gibran juga unggul dengan perolehan suara sebesar 54,1 persen. Pasangan Ganjar-Mahfud berada di posisi kedua dengan 30,3 persen suara, diikuti oleh pasangan Anies-Cak Imin dengan 11,4 persen suara. Hanya 4,2 persen responden yang tidak memilih atau tidak tahu.

Direktur Eksekutif CNN, Robby Rosyadi, mengatakan bahwa hasil survei ini mencerminkan tingkat kepuasan dan harapan masyarakat terhadap kinerja pemerintahan Jokowi, khususnya di bidang ekonomi.

Menurut Robby, sebanyak 68,6 persen responden merasa puas dengan kinerja Jokowi, sementara 31,4 persen tidak puas atau tidak menjawab. Selain itu, sebanyak 84,8 persen responden menginginkan sosok presiden pengganti Jokowi.

BACA JUGA:Elektabilitas Prabowo-Gibran Masih Unggul Sebagai Capres dan Cawapres Dalam Survei INES Jelang Pemilu 2024

BACA JUGA:Subandri Mohon Dukungan Masyarakat Beltim, Ini Modalnya Sebagai Caleg Nasdem

Resopenden menilai sosok Presiden Jokowi memiliki kemampuan dalam mengelola ekonomi nasional, meningkatkan kesejahteraan rakyat, membayar utang negara, dan melanjutkan program-program prorakyat.

“Hasil survei ini menunjukkan bahwa Prabowo-Gibran menjadi pilihan utama masyarakat karena dianggap memiliki kriteria dan kemampuan tersebut. Mereka juga dinilai sebagai pasangan yang kompak, berpengalaman, dan berwibawa,” ujar Robby dalam keterangan tertulisnya, Jumat 9 Februari 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: