Tips Make Up Imlek Ala Bubah Alfian, Agar Riasan Wajah Lebih Segar dan Cerah

Tips Make Up Imlek Ala Bubah Alfian, Agar Riasan Wajah Lebih Segar dan Cerah

Ilustrasi: Tips make up Imlek agar riasan wajah lebih segar dan cerah--

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Bubah Alfian, berbagi tips riasan atau make up yang bisa membuat wajah Kamu tampak lebih segar dan cerah di Tahun Baru Imlek 10 Februari 2024.

Tips riasan dibagikan Bubah Alfian, yang merupakan seorang Make Up Artist (MUA) atau perias terkenal mengingat warna merah adalah warna khas pada perayaan Imlek.

Menurut Bubah Alfian, biasanya orang-orang yang merayakan Imlek akan mengenakan pakaian dan riasan wajah berwarna merah, termasuk lipstik.

Ia menyarankan untuk mencoba gaya baru yang bisa membuat penampilan Kamu lebih elegan, namun tetap cerah dan segar. Yaitu fokus riasan pada area mata dan mengurangi warna merah pada bibir.

BACA JUGA:Langkah Merias Wajah Lebih Flawless: 10 Tips Makeup untuk Tampil Cantik

BACA JUGA:4 Rekomendasi Bedak Khusus Usia 50 Tahun ke Atas, Makeup Lebih Tahan Lama dan Flawless

“Kalau Imlek, kebanyakan orang pakai baju dan lipstik merah, jadi terlihat sangat mencolok. Kalau mau gaya yang berbeda, pakai lipstick yang warnanya lebih lembut, dan mainkan eyeshadow smokey berwarna merah marun, biar mata lebih menonjol,” katanya seperti dikutip dari Antara.

Bubah Alfian menjelaskan, eyeshadow smokey akan memberikan kesan bold atau berani pada mata, dan lipstick yang lebih halus akan menyeimbangkan warna wajah.

Sesuai dengan tren saat ini, Bubah Alfian mengatakan tidak perlu menggunakan eyeliner, cukup gunakan eyeshadow merah marun yang lebih gelap untuk membuat gradasi warna yang cantik.

Caranya, campurkan (blend) eyeshadow sampai terlihat gradasi yang rata hingga ke area bawah mata. Untuk riasan, fokuskan bermain pada mata, karena eyeliner di bawah mata akan jadi tren yang baru.

BACA JUGA:Perawatan Kulit Wajah Jaga Kecantikan, Ini Tujuh Brand Skincare Lokal Terbaik Tahun 2024

BACA JUGA:Awas Kulit Wajah Rusak! Kesalahan yang Sering Terjadi Saat Cuci Muka, Nomor 5 Jarang Disadari

Untuk gaya rambut, perias kontestan Miss Universe dari beberapa negara itu, menyarankan untuk membiarkan rambut terurai dengan styling yang lebih longgar agar lebih natural.

“Kalau saya sih bakal tetap membuat rambut digerai dengan styling yang lebih loose , ini supaya terlihat tidak kaku dan lebih natural aja," kata Bubah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: