Mau Memiliki Mobil Pribadi Murah? Mobil Bekas Taksi Bisa Jadi Alternatif, Ini Kelebihannya

Mau Memiliki Mobil Pribadi Murah? Mobil Bekas Taksi Bisa Jadi Alternatif, Ini Kelebihannya

Toyota Vios limo--Mobil bekas taksi

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Mobil bekas taksi yang dijual dengan harga terjangkau dapat menjadi alternatif untuk membeli mobil pribadi. Harga Mobil bekas taksi biasanya berkisar antara Rp50 juta hingga Rp160 juta. 

Meskipun mobil bekas taksi memiliki beberapa kekurangan, namun ada kelebihan jika Anda memilih untuk membeli mobil bekas tersebut untuk keperluan pribadi.

Pertama, salah satu kelebihan mobil bekas taksi adalah harga yang jauh lebih murah dibandingkan harga mobil baru atau mobil bekas non-taksi. 

Harga mobil bekas taksi bisa mencapai sepertiga dari harga barunya atau setengah dari harga mobil bekas non-taksi. Namun, harga yang terjangkau juga menunjukkan beberapa fitur dan teknologi yang biasanya terbatas pada mobil bekas taksi.

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Mobil Bekas Murah di Tahun 2024: Harga Mulai dari 60 Jutaan

Kedua, mobil bekas taksi biasanya digunakan selama lima tahun saja. Penggunaan yang tidak terlalu lama bisa menjadi pertimbangan bagi Anda yang ingin membeli mobil bekas taksi. 

Biasanya, perusahaan penyelenggara taksi rutin mengganti armada mereka setiap lima tahun untuk menjaga kenyamanan dan keselamatan konsumen.

Kelebihan lain adalah performa mesin yang masih bagus. Perusahaan penyedia taksi biasanya mengedepankan servis rutin untuk setiap mobil operasionalnya. Hal ini menjaga kondisi mesin agar tetap optimal dan bisa diandalkan dalam penggunaan sehari-hari.

BACA JUGA:5 Mobil Bekas Mewah Harga Lebih Terjangkau dari LCGC, Ini Rekomendasinya

Berikut adalah beberapa mobil bekas taksi yang bisa menjadi pilihan saat ingin membeli mobil bekas.

Toyota Soluna

Toyota Soluna digunakan sebagai mobil taksi sekitar tahun 2001-2003. Bentuknya khas zaman dahulu, namun mobil ini tetap bisa menjadi pilihan. Mobil bekas ini bisa didapatkan dengan harga Rp40 jutaan.

Toyota Vios Limo

Mobil ini sangat tangguh, dengan durabilitas yang sangat baik dan mesin yang bandel. Selain itu, harga spare part-nya juga murah dan irit bahan bakar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber