Prabowo Pamer Dua Jari, Anies ke Markas Timnas Amin Usai Nyoblos

Prabowo Pamer Dua Jari, Anies ke Markas Timnas Amin Usai Nyoblos

Anies Baswedan usai mencoblos di TPS 60 RT 04/06, Kelurahan Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan-ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, JAKARTA - Tiga kandidat calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) yang memberikan suara mereka untuk Pilpres 2024 pada Rabu 14 Februari 2024. 

Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto mencoblos di tempat pemungutan suara (TPS) 33 Bojong Koneng yang berada di dekat rumahnya.

Ia datang ke TPS sekitar pukul 08.58 WIB menggunakan mobil pribadinya yaitu Alphard. 

Prabowo menggunakan kemeja lengan panjang berwarna biru muda, ciri khas baju pasangan Prabowo-Gibran, dan topi berwarna biru gelap. 

Setelah menggunakan hak suaranya, Prabowo merapihkan surat-surat suara dan memasukkannya ke dalam kotak suara sesuai dengan warna yang ada di surat suara. 

BACA JUGA:Sandiaga Uno Mendapat Dukungan PPP Jember Maju Pilpres 2024

Sebelum memasukkan ke kotak suara, dia menunjukkan surat-suara tersebut kepada awak media.

Usai nyoblos, Prabowo Subianto mencelupkan jarinya ke tinta yang telah disediakan oleh KPPS. 

Namun, Prabowo tidak mencelupkan Jari Kelingkingnya seperti biasanya, melainkan dua jarinya, yaitu jari telunjuk dan tengah, dan menunjukkannya kepada media sebagai tanda telah menggunakan hak pilihnya.

Sementara itu, dilain tempat, capres nomor urut 1 Anies Baswedan menggunakan hak suaranya di TPS 60 RT 04/06, Kelurahan Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan. 

BACA JUGA:Fresh Graduate, Jangan Lewatkan Kesempatan Jadi ASN 2024!

Anies tiba di TPS tersebut pada pukul 08.20 WIB dengan berjalan kaki dan didampingi oleh ibunda, istri, dan anak-anaknya. Usai mencoblos, rencananya Anies akan menuju Markas Timnas AMIN yang terletak di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat. 

Setelah beberapa kegiatan, Anies berencana untuk langsung menuju ke Markas tersebut untuk memantau hitung cepat.

Anies mengimbau para relawan untuk mengawasi perhitungan suara di TPS dan melaporkan jika ditemukan adanya pelanggaran. Ia meminta agar para relawan kembali ke TPS setelah jam 1 nanti untuk mengawasi perhitungan suara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber