Perolehan Suara Pemilu 2024, Prabowo-Gibran Unggul di Real Count KawalPemilu.org

Perolehan Suara Pemilu 2024, Prabowo-Gibran Unggul di Real Count KawalPemilu.org

Prabowo-Gibran Unggul di Real Count KawalPemilu.org--instragram/prabowo

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka unggul sementara di di Real Count KawalPemilu.org

Prabowo-Gibran memimpin perolehan suara di TPS berdasarkan situs real count KawalPemilu.org, lembaga independen non resmi yang ikut mengawasi pemilu 2024.

Pasangan Prabowo-Gibran berhasil meraih lebih dari 53 persen suara dari total 38 provinsi dan suara luar negeri yang sudah terhitung, Rabu 14 Februari 2024.

Data perhitungan suara sementara tersebut terpantau pada pukul 16.58 WIB. Prabowo-Gibran unggul dengan perolehan 53.36 persen suara.

BACA JUGA:Cara Mengawal Suara Pemilu 2024 dengan KawalPemilu.org, Situs Real Count Cepat dan Akurat

BACA JUGA:Buruan,! Nikmati Promo Makanan Spesial Hari Pemilu 2024, Cukup Tunjukan Jari Tinta Ungu

Sementara itu, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar berada di posisi kedua dengan 29.38 persen. Di posisi ketiga, ada pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dengan 17.25 persen suara.

Namun, hasil real count dan quick count ini bukanlah hasil resmi pemilu. Hasil resmi pemilu 2024 tetap menunggu perhitungan suara secara manual oleh KPU RI.

KPU RI akan mengumumkan hasil resmi pemilu pada tanggal 9 April 2024 mendatang. Anda bisa melihat perkembangan real count secara langsung di situs KawalPemilu.org. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: