PDIP Puncaki Perolehan Suara Sementara Pemilu 2024, Disusul Golkar dan Gerindra

PDIP Puncaki Perolehan Suara Sementara Pemilu 2024, Disusul Golkar dan Gerindra

PDIP Ungguli Perolehan Suara Sementara Pemilu 2024--

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) masih unggul dalam real count perolehan sementara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

PDIP meraih suara terbanyak berdasarkan hasil penghitungan sementara real count yang dirilis oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis 15 Februari 2024 pukul 12.01 WIB.

Partai berlogo banteng hitam bermoncong putih, Megawati Soekarnoputri ini mendapatkan suara sebesar 17,68 persen di Pemilu 2024, yang unggul jauh dari partai lainnya.

Di posisi kedua, terdapat Partai Golkar dengan suara 13,07 persen, diikuti oleh Partai Gerindra dengan suara 12,02 persen, dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan suara 10,43 persen.

BACA JUGA:Situs Website KPU RI Overload, Menerima Serangan Ratusan Juta DoS

BACA JUGA:Prabowo Tak Peduli Tuduhan Curang Pemilu 2024: Ini Kemenangan Seluruh Rakyat Indonesia

Partai-partai lainnya, seperti PKS, NasDem, Demokrat, dan PAN, juga mendapatkan suara yang signifikan dalam Pemilu 2024, meskipun tidak sebesar PDIP.

Sementara itu, beberapa partai, seperti PPP, PSI, Perindo, dan Gelora, terancam tidak lolos ambang batas parlemen yang ditetapkan sebesar 4 persen.

Hasil perolehan sementara perhitungan suara tersebut menjadi tantangan bagi partai-partai tersebut untuk mempertahankan eksistensinya dalam proses pemilu.

Penghitungan suara sementara ini memberikan gambaran awal tentang preferensi pemilih dan kekuatan politik masing-masing partai.

BACA JUGA:Dugaan Kecurangan Serius Pemilu 2024 Diungkap Ketua Tim Hukum Nasional AMIN

BACA JUGA:Pemilu Serentak 2024 di Belitung Aman, Bawaslu: Belum Ditemukan Kecurangan

Meskipun bukan hasil akhir, data ini memiliki arti penting dalam memahami arah politik Indonesia dalam beberapa tahun ke depan.

Selain itu, hasil ini juga menjadi pijakan bagi partai politik untuk mengevaluasi strategi dan program kerja mereka ke depan, terutama menghadapi pemilu presiden dan wakil presiden yang akan datang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: