Terlambat Terima Logistik, 36 TPS di Papua Bakal Pemungutan Suara Susulan

Terlambat Terima Logistik, 36 TPS di Papua Bakal Pemungutan Suara Susulan

Ketua KPU Papua, Steve Dumbon.--Antara

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Pemungutan suara susulan akan dilakukan di 36 tempat pemungutan suara (TPS) di empat kabupaten di Papua. 

Menurut Ketua KPU Papua, Steve Dumbon, 20 TPS di empat distrik di Kabupaten Mamberamo Raya, satu TPS di satu distrik di Kabupaten Keerom, lima TPS di kampung Walae di distrik Kirihi di Kabupaten Waropen, dan 10 TPS di Apawer Hulu di Kabupaten Sarmi akan melaksanakan pemungutan suara susulan.

BACA JUGA:PDIP Puncaki Perolehan Suara Sementara Pemilu 2024, Disusul Golkar dan Gerindra

Dua faktor utama yang menyebabkan terlambatnya menerima logistik pemilu adalah faktor cuaca dan sulitnya koordinat lokasi. 

Sebagai contoh, di Kabupaten Mamberamo Raya, pesawat yang digunakan penyedia jasa tidak dapat menemukan titik koordinat lokasinya saat hendak mengantar logistik.

BACA JUGA:Prabowo Tak Peduli Tuduhan Curang Pemilu 2024: Ini Kemenangan Seluruh Rakyat Indonesia

Sedangkan di Kabupaten Keerom, jalan menuju Towe tidak dapat dilewati karena banjir dan bila harus berjalan kaki harus menempuh waktu selama enam jam. 

Steve Dumbon belum dapat memastikan kapan pelaksanaan pemungutan suara susulan akan dilakukan, karena dia masih menunggu laporan dari KPU di empat kabupaten terkait. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber