PDIP Dapil 3 Kabupaten Beltim Raih 5.000 Suara, Afa Optimis 2 Kursi Legislatif

PDIP Dapil 3 Kabupaten Beltim Raih 5.000 Suara, Afa Optimis 2 Kursi Legislatif

Caleg PDIP nomor urut 1 Kamarudin Muten yang akrab disapa Afa dari Dapil 3 Kabupaten Beltim--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, KELAPA KAMPIT - PDI Perjuangan (PDIP) berhasil meraih lebih dari 5.000 suara di daerah pemilihan (Dapil) 3 Kabupaten Belitung Timur (Beltim) pada Pileg 2024.

Hal ini diungkapkan oleh caleg PDIP Dapil 3 Kabupaten Beltim (Kecamatan Kelapa Kampit dan Damar) nomor urut 1 Kamarudin Muten yang akrab disapa Afa kepada Belitong Ekspres.

Afa mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kelapa Kampit dan Damar yang telah mendukung partai berlogo banteng moncong putih tersebut.

Ia juga mengapresiasi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP dan pengurus DPC hingga DPP yang telah memberikan dukungan pada kampanye lalu.

BACA JUGA:Update Perolehan Suara Pileg 2024, Inilah Partai-partai yang Terancam Gagal Melaju ke Senayan

BACA JUGA:Undian Grand Prize Tabungan Pesirah, Pedagang Ikan Memenangkan Toyota Rush

Dengan perolehan suara sebanyak itu, Afa optimis PDIP Dapil 3 akan mendapatkan 2 kursi legislatif DPRD. Namun, ia tetap menunggu hasil rekapitulasi resmi dari KPU Beltim.

Pemungutan dan penghitungan suara pemilu 2024 di tingkat TPS di Beltim telah selesai dan berjalan lancar. KPU Beltim akan segera melakukan rekapitulasi tingkat kecamatan yang diperkirakan akhir pekan ini.

Beberapa partai politik di Kabupaten Beltim sudah memperkirakan perolehan suara partai berdasarkan C Hasil Salinan yang diterima saksi mereka di TPS.

PDIP merupakan salah satu partai yang mengklaim perolehan suara yang cukup besar di Beltim, mengingat pada pemilu sebelumnya angkanya di bawah 5.000 suara.

BACA JUGA:PDIP Puncaki Perolehan Suara Sementara Pemilu 2024, Disusul Golkar dan Gerindra

BACA JUGA:Situs Website KPU RI Overload, Menerima Serangan Ratusan Juta DoS

Afa merupakan caleg baru yang terjun ke politik setelah dikenal sebagai pengusaha. Ia berharap bisa mewakili aspirasi masyarakat Beltim di legislatif.

Sementara itu secara nasional, PDIP masih memuncaki perolehan suara Pemilu Legislatif 2024 pada Jumat siang, 16 Februari. PDIP memimpin dengan 16.55 persen suara. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: