Update Perolehan Suara Caleg Artis di Pemilu Serentak 2024, DKI Jakarta Hingga Jawa Timur

Update Perolehan Suara Caleg Artis di Pemilu Serentak 2024, DKI Jakarta Hingga Jawa Timur

Update Perolehan Suara Caleg Artis di Pemilu Serentak 2024-ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024 menjadi panggung bagi banyak selebritas (artis) untuk berlaga sebagai calon legislatif atau Caleg dari berbagai partai politik.

Pemilu legislatif 2024 diwarnai oleh para Caleg artis yang berusaha menarik simpati pemilih di daerah pemilihan (Dapil) DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Di antara nama-nama caleg artis yang mencuri perhatian, ada Ahmad Dhani, Uya Kuya, Once Mekel, dan Aldi Taher yang berhasil mendapatkan suara cukup banyak di Pemilu 2024 ini.

Nama-nama populer seperti Kris Dayanti, Mulan Jamela, Rieke Dyah Pitaloka, dan Tommy Kurniawan juga kembali mencalonkan diri untuk mendapatkan kursi sebagai wakil rakyat.

BACA JUGA:Sudah 8 Orang jadi Tersangka Kasus Korupsi Timah di Babel, Kemungkinan Bakal Bertambah Lagi

BACA JUGA:Gerindra Geser Nasdem dari Kursi DPR RI Dapil Babel di Pileg 2024? Wajah Baru Melenggang ke Senayan

Berikut ini adalah data perolehan suara sementara dari para Caleg dari kalangan artis per tanggal 17 Februari 2024 pukul 14.30 WIB berdasarkan sumber dari pemilu2024.kpu.go.id

DKI Jakarta

Di Wilayah DKI Jakarta, caleg artis terbanyak berasal dari Dapil II. Salah satunya adalah Once Mekel yang bergabung dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan nomor urut dua.

Once mendapat suara sebanyak 78.841 suara dan menempati posisi kelima dari 7 caleg yang diusung oleh PDIP.

Berpindah ke Partai Amanat Nasional (PAN), terdapat Uya Kuya yang menjadi caleg nomor satu di partainya dengan total suara sebanyak 115.189 suara.

BACA JUGA:PDIP Dapil 3 Kabupaten Beltim Raih 5.000 Suara, Afa Optimis 2 Kursi Legislatif

BACA JUGA:Update Perolehan Suara Pileg 2024, Inilah Partai-partai yang Terancam Gagal Melaju ke Senayan

Di posisi kedua di PAN Dapil II DKI Jakarta, ada juga nama dokter sekaligus artis yaitu dr Lula Kamal yang meraih suara sebanyak 106.773 suara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: