PPK Gantung Gelar Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2024

PPK Gantung Gelar Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2024

PPK Gantung Menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu, Senin 17 Februari 2024--

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Gantung, Kabupaten Belitung Timur (Beltim) menggelar rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu tingkat Kecamatan, Senin 17 Februari 2024.

Rapat pleno terbuka rekapitulasi yang dilakukan PPK Gantung tersebut merupakan bagian penting dalam memastikan perolehan suara tiap-tiap partai politik hasil pemilu 14 Februari 2024.

Ketua PPK Gantung, DH Gampang menyatakan rekapitulasi tingkat Kecamatan merupakan penghitungan kembali perolehan suara di TPS dengan menampilkan C1 Hasil untuk dimasukkan kedalam aplikasi Sirekap.

"Rekapitulasi dihadiri undangan saksi parpol, DPD dan saksi Presiden dan Wakil Presiden," ujar DH Gampang kepada Belitong Ekspres.

BACA JUGA:Penting! Ini Cara Melindungi Data Pribadi di Ponsel Kamu, Simak Langkahnya

BACA JUGA:Update Perolehan Suara Caleg Artis di Pemilu Serentak 2024, DKI Jakarta Hingga Jawa Timur

Selain mengundang saksi, rekapitulasi juga diawali pembukaan dengan dihadiri Kapolsek Gantung, Danramil Gantung dan Camat Gantung.

"Rekapitulasi tingkat Kecamatan dimulai tanggal 17 Februari 2024 hingga selesai. Nanti rekapitulasi selanjutnya di tingkat Kabupaten yang diperkirakan bulan Maret," sebut DH Gampang.

"Kami juga berterima kasih kepada para saksi yang hadir pada rekapitulasi tingkat Kecamatan. Dengan kehadiran saksi maka rekapitulasi dapat disaksikan dan harapannya adalah pemilu berkualitas," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: