Pemungutan Suara Ulang Pilpres 2024 di Belitung: Prabowo-Gibran Unggul Jauh

Pemungutan Suara Ulang Pilpres 2024 di Belitung: Prabowo-Gibran Unggul Jauh

Suasana PSU Pilpres 2024 di Desa Kembiri, Kecamatan Membalong, Belitung, Minggu 18 Februari 2024--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDANPemungutan suara ulang (PSU) Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 di Kabupaten Belitung berlangsung pada Minggu, 18 Februari 2024.

Pelaksanaan pemilihan ulang Pilpres 2024 dilakukan di dua tempat pemungutan suara (TPS) yang berada di Kecamatan Tanjungpandan dan Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung.

Hasil PSU menunjukkan bahwa pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul jauh dari dua pasangan lainnya.

Prabowo-Gibran menang telak di dua TPS dari pasangan nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

BACA JUGA:Update Perolehan Suara Caleg Artis di Pemilu Serentak 2024, DKI Jakarta Hingga Jawa Timur

BACA JUGA:Gerindra Geser Nasdem dari Kursi DPR RI Dapil Babel di Pileg 2024? Wajah Baru Melenggang ke Senayan

Alasan PSU Dilakukan

Komisioner KPU Kabupaten Belitung Mely Triani mengatakan bahwa PSU dilakukan karena adanya pelanggaran pada saat pemungutan suara sebelumnya.

Pelanggaran tersebut adalah adanya penduduk luar Belitung yang ikut mencoblos di dua TPS tersebut tanpa melakukan pindah pemilih sebelum tanggal 14 Februari 2024.

“Kami mendapatkan informasi tentang hal ini dan langsung melakukan tindakan. Kami melaksanakan PSU untuk memastikan bahwa hak pilih masyarakat Belitung tidak dirugikan,” katanya kepada Belitong Ekspres.

Mely Triani juga mengatakan bahwa PSU berjalan lancar dan aman. Ia bersama tim KPU Kabupaten Belitung turun langsung ke lapangan untuk memantau jalannya PSU tersebut.

BACA JUGA:PDIP Dapil 3 Kabupaten Beltim Raih 5.000 Suara, Afa Optimis 2 Kursi Legislatif

BACA JUGA:Update Perolehan Suara Pileg 2024, Inilah Partai-partai yang Terancam Gagal Melaju ke Senayan

“Alhamdulillah, PSU di dua TPS ini berjalan lancar dan aman. Tidak ada kendala yang berarti. Kami berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam PSU ini, termasuk masyarakat yang antusias menggunakan hak pilihnya,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: