Pasang Foto Lucu di Surat Suara Pemilu 2024, Komeng Peroleh 1,3 Juta Suara

Pasang Foto Lucu di Surat Suara Pemilu 2024, Komeng Peroleh 1,3 Juta Suara

Foto lucu Komeng di surat suara Pemilu 2024.--Antara

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Dalam Pemilu 2024 untuk calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Jawa Barat, Alfiansyah Bustami Komeng atau yang akrab disapa Komeng berhasil memperoleh suara terbanyak menurut hasil perhitungan sementara Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

Hingga pukul 07.30 WIB, Sabtu 17 Februari 2024 dengan persentase data masuk mencapai 49,69 persen, Komeng meraup 1.380.427 suara atau setara dengan 12,26 persen. 

Terdapat perbedaan yang signifikan dengan perolehan suara calon lainnya pada surat suara DPD Jawa Barat, dimana di peringkat kedua hanya ada aktris Jihan Fahira dengan perolehan suara 512.161 atau setara dengan 4,73 persen.

Foto profil Komeng di surat suara Pemilu 2024 menjadi sorotan karena dianggap unik dan lucu. 

BACA JUGA:Elektabilitas Partai Golkar Tinggi di Pemilu 2024, Pengamat: Airlangga Mampu Rangkul Kaum Milenial

Uniknya, foto wajah Komeng yang mengundang tawa tersebut diambil sebagai profil foto Daftar Calon Tetap DPD untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Jawa Barat. 

Menurut Komeng, tentang foto tersebut, KPU hanya menyarankan penggunaan pakaian ciri khas masing-masing atau pakaian adat, namun Komeng memilih untuk memberikan foto tersebut dengan harapan untuk menciptakan suatu kesan yang berbeda. 

Komeng juga terkejut saat melihat penampilannya di surat suara, tetapi ia tetap memilihnya untuk menghadirkan nuansa yang berbeda dan selalu mengutamakan gaya yang tidak pasaran, mulai dari gaya hingga konsep melawaknya.

BACA JUGA:Kabar Duka Petugas Pemilu 2024: Sudah 57 Orang Meninggal, 8.381 Petugas Dirawat

Meskipun belum pernah terlihat berkampanye baik secara langsung ataupun melalui baliho, kehadiran Komeng di Pilpres 2024 mendadak menjadi viral di media sosial dan menjadi sorotan. 

Mantan pembawa acara program televisi Spontan itu menjelaskan bahwa ia mengambil keputusan yang serius dalam mencalonkan diri sebagai DPD karena ingin mewujudkan aspirasi seniman Tanah Air. 

Menurut Komeng, seni budaya Korea Selatan menjadi salah satu contoh yang bisa dijadikan referensi, melalui seni budayanya seperti drama Korea, K-pop, dan kulinernya, dimana negaranya dapat menghasilkan pemasukan ke APBN hampir 12 digit.

BACA JUGA:PPK Gantung Gelar Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2024

Komeng lahir pada tanggal 25 Agustus 1970 dan dikenal sebagai pemeran, pelawak, pengisi suara, penyiar radio, presenter dan politikus Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber