Solid dan Kompak, Kepemimpinan Airlangga Sukses Dongkrak Elektabilitas Golkar di Pemilu 2024

Solid dan Kompak, Kepemimpinan Airlangga Sukses Dongkrak Elektabilitas Golkar di Pemilu 2024

Kepemimpinan Airlangga Hartarto Sukses Dongkrak Elektabilitas Partai Golkar di Pemilu 2024--Antara

BELITONGEKSPRES.CO.ID, JAKARTA - Partai Golkar di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto terlihat sangat kompak dan solid dalam menghadapi pesta demokrasi Pemilu 2024.

Sebagai buktinya, Partai Golkar di era kepemimpinan Airlangga mampu menaikan dukungan elektabilitas dalam perolehan suara terbanyak kedua di Pemilu Legislatif 2024 .

Berdasarkan hitung cepat Pemilu 2024 Litbang Kompas dengan data yang masuk 99,2 persen, Partai Golkar berhasil memperoleh dukungan 14,59 persen suara.

Sementara itu, perolehan suara Golkar juga tak jauh berbeda dengan hasil penghitungan atau real count KPU di website pemilu2024.kpu.go.id.

BACA JUGA:Elektabilitas Partai Golkar Tinggi di Pemilu 2024, Pengamat: Airlangga Mampu Rangkul Kaum Milenial

BACA JUGA:PDIP Puncaki Perolehan Suara Sementara Pemilu 2024, Disusul Golkar dan Gerindra

Data sementara hingga 21 Februari 2024 pukul 19.00 WIB, dengan data masuk 51 persen, penghitungan TPS menunjukkan Golkar mendapatkan dukungan 15,08 persen suara.

Ketua Bappilu DPP Partai Golkar Maman Abdurrahman mengatakan, pencapaian itu berkat kepiawaian Ketua Umum Airlangga Hartarto dalam menerapkan strategi pemenangan.

Itu berkat kebersamaan dan kesolidan seluruh pemangku kepentingan partai dari tingkat kabupaten, provinsi hingga pusat. Serta ormas pendiri dan yang didirikan di bawah tangan dingin Ketua Umum Golkar Airlangga.

"Dengan tangan dingin ketua umum kami pak Airlangga, kami telah mencapai target kursi di atas 100 kursi, sambil menunggu proses penghitungan resmi dari KPU," kata maman dalam keterangan pers, Rabu 21 Februari 2024.

BACA JUGA:Reshuffle Kabinet Indonesia Maju: Daftar Lengkap Menteri Baru di Era Akhir Presiden Jokowi

BACA JUGA:Besaran Santunan Anggota KPPS Pemilu 2024 di Belitung yang Meninggal Dunia

Pengamat politik dari Universitas Mulawarman (UNMUL) Samarinda, Kaltim, Budiman ikut menanggapi kenaikan perolehan suara Partai Golkar  14,59 persen tersebut.

Menurut Budiman, naiknya dukungan pada Pemilu Legislatif 2024 karena Golkar memiliki kader yang solid dan ketua umumnya bisa membawa perubahan bagi partai Golkar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: