Angsuran Ringan, Pinjaman KUR 2024 Tanpa Jaminan 50 Juta Cocok untuk Usaha Pertanian

Angsuran Ringan, Pinjaman KUR 2024 Tanpa Jaminan 50 Juta Cocok untuk Usaha Pertanian

Ilustrasi: Pinjaman KUR 2024 Tanpa Jaminan 50 Juta Cocok untuk Usaha Pertanian--

BELITONGEKSPRES.CO.ID - KUR BRI 2024 menawarkan pinjaman tanpa jaminan dengan plafon Rp50 Juta yang syarat dan cara pengajuannya bisa Anda simak dalam artikel ini.

Pinjaman tanpa jaminan atau agunan plafon Rp 50 juta termasuk dalam jenis KUR Mikro BRI dengan suku bunga 6 persen efektif per tahun.

Program KUR BRI 2024 ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama para pelaku UMKM, dengan bunga yang ringan dan syarat pinjaman yang mudah.

Dengan limit hingga Rp 100 juta tanpa jaminan, pinjaman KUR Mikro BRI 2024 bisa dimanfaatkan untuk berbagai jenis usaha. Termasuk yang bergerak di bidang produksi, perdagangan, dan jasa.

BACA JUGA:Syarat Pinjaman KUR BRI 2024 Tanpa Jaminan Hingga 100 Juta, Cek Tabel Angsuran di Sini

BACA JUGA:Apakah Pelaku Usaha dengan Kredit Macet Bisa Ajukan KUR BRI? Ini Jawabannya

Contohnya, dana pinjaman ini dapat digunakan untuk memperoleh bibit, pupuk, alat, atau mesin dalam usaha pertanian, perikanan, peternakan, atau perkebunan. Nasabah bisa mengajukan pinjaman hingga maksimal 4 kali.

Selain itu, pinjaman ini juga dapat dialokasikan untuk menambah stok barang, peralatan, atau modal kerja dalam usaha seperti toko kelontong, warung makan, jasa fotokopi, menjahit, dan sejenisnya. Peminjam berhak mengajukan pinjaman hingga maksimal 2 kali.

Namun, sebelum memutuskan untuk mengajukan pinjaman KUR BRI tanpa jaminan 2024, ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus Anda dipenuhi.

Syarat Pinjaman KUR BRI 2024 Tanpa Jaminan

Untuk mengajukan pinjaman KUR BRI 2024 tanpa jaminan, syaratnya adalah harus usaha produktif dan layak yang diusahkan secara aktif minimal 6 bulan.

BACA JUGA:Cara Mengatasi Kredit Macet KUR BRI, Ini 9 Langkah Strategis Tanpa Khawatir Sanksi!

BACA JUGA:Syarat dan Kriteria UMKM yang Bisa Dapat Pinjaman KUR BRI 2024

Kemudian, jika ingin pinjam KUR Anda tidak sedang menerima kredit dari perbankan lain, kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan Kartu Kredit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: