Belitung Timur Jamu Forsesdasi, Gelar Rapat di Auditorium Zahari MZ

Belitung Timur Jamu Forsesdasi, Gelar Rapat di Auditorium Zahari MZ

Peserta rapat Forsesdasi 2024 foto bersama.--Diskominfo SP Beltim

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Rapat Komisariat Wilayah Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) untuk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2024 digelar di Kabupaten Belitung Timur. Hal ini merupakan kali pertama bagi Kabupaten Beltim menjamu Forsesdasi.

Rapat ini dibuka oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Babel, Safrizal Zakaria Ali pada saat Gala Dinner dan Ramah Tamah bersama peserta Rakorwil FORSESDASI Provinsi Babel di Rumah Dinas Bupati Beltim A1 Bukita Samak Manggar pada Rabu 21 Februari 2024 malam.

Lebih kurang 30 pejabat tinggi di jajaran Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota di Provinsi Babel hadir, mulai dari Sekda Provinsi Babel Naziarto, Sekda Bangka Tengah Sugianto, Sekda Bangka Barat M Soleh, Sekda Kabupaten Bangka Andi Hudirman, hingga asisten administrasi, Kepala Bappeda, Inspektur dan para Kepala biro dan bagian ikut hadir.

Bupati Beltim, Burhanudin yang ikut menjamu para tamu pada saat Gala dinner hingga Rakomwil Forsesdasi Komisariat wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Auditorium Zahari MZ pada Kamis (22/2/2024) pagi, mengatakan bahwa Forsesdasi merupakan kegiatan rutin tahunan. 

BACA JUGA:Bupati Belitung Timur Lakukan Monitoring Pemilu 2024, Ini Kata Burhanudin

Sebagai tuan rumah yang baik, Kabupaten Beltim berupaya memberikan pelayanan yang terbaik untuk para tamu.

“Mudah-mudahan dalam rapat koordinasi Forsesdasi hari ini bisa menghasilkan rumusan kebijakan dalam hal penataan kelolaan ASN, terus Non ASN. Juga mungkin dalam kesempatan ini akan ada keseragaman di wilayah Bangka Belitung terutama terhadap dalam hal tata kelola pemerintahan,” harap Aan, sapaan Burhanudin.

Aan menyatakan tidak ada agenda atau pesan khusus bagi Sekda Beltim Mathur Noviansyah untuk kegiatan ini. Semuanya Dia percayakan kepada Sekda.

“Semua sudah on the track, tidak perlu dipesan lagi. Mereka semua sudah tahu tugas pokok dan fungsi Sekda itu apa, terus bagaimana yang harus dilakukan, tentunya sesuai koridor dan aturan yang ada, yang penting pegang aturan hukum,” ujar Aan.

BACA JUGA:Kapolres Belitung Timur Monitoring Pemilu 2024, Tempatkan Personel di Seluruh Kecamatan

Sementara itu, Sekda Provinsi Kepulauan Babel, Naziarto, menyambut baik penyelenggaraan Forsesdasi di Kabupaten Beltim, dan menurutnya, seluruh kegiatan berjalan lancar dan baik.

“Bagus, sebagai tuan rumah, menurut hemat saya Kabupaten Beltim sangat baik memberikan pelayanan. Sambutan dari Pak Bupati, Sekda maupun kepala dinasnya memberikan dukungan penuh untuk kegiatan ini,” kata Naziarto.

Naziarto yang telah menjadi Sekda Provinsi Babel selama empat tahun mengatakan bahwa kekompakan Sekda-Sekda di Provinsi Babel berjalan baik. Meskipun ada beberapa Sekda yang tidak hadir dalam kegiatan ini, menurutnya itu masih bisa dimaklumi.

“Yang tidak hadir hanya Sekda Belitung karena ada acara dan Sekda Pangkalpinang karena kebetulan lagi mendampingi Ibu Pak Sugeng dalam evaluasi, tapi mereka tetap diwakili oleh asisten,” ungkap Nazirato. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diskominfo sp beltim