Bermanfaat Bagi Kesehatan Tubuh, Ini Fakta Menarik dari Buah Blewah

Bermanfaat Bagi Kesehatan Tubuh, Ini Fakta Menarik dari Buah Blewah

Buah blewah.--Istimewa

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Buah blewah sangat populer dan sering dijadikan takjil yang menyegarkan pada saat buka puasa. Selain segar, buah ini memiliki rasa yang manis dan aroma harum serta menyimpan beberapa fakta menarik.

Buah blewah atau cantaloupe mengandung beragam nutrisi yang diyakini baik untuk diet rendah kalori karena kandungan gizi yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh

Kandungan air dan serat pada buah blewah dapat membantu melancarkan pencernaan dan mencegah sembelit.

Buah blewah juga kaya akan antioksidan, terutama vitamin A dan C. Dengan mengkonsumsi satu cangkir jus blewah, sudah memenuhi 100 persen kebutuhan vitamin A harian dan lebih dari 50 persen kebutuhan vitamin C. 

Vitamin C dan A diketahui memiliki kandungan antioksidan yang berguna untuk menangkal radikal bebas yang merusak tubuh. 

Antioksidan berfungsi mencegah stres oksidatif akibat radikal bebas yang dapat menimbulkan berbagai masalah kesehatan.

Blewah memiliki dua jenis kulit, yaitu kulit keras dan kulit lunak. Kulit yang keras memiliki warna hijau muda, sedangkan kulit yang lunak cenderung lebih manis dan lembut. 

Buah blewah juga digunakan dalam berbagai hidangan yang lezat di kancah internasional seperti salad buah, es krim, dan sorbet.

Selain memiliki rasa yang segar dan sehat, buah blewah memiliki manfaat kesehatan dan rendah kalori sehingga bisa menjadi camilan yang ideal bagi mereka yang sedang menjalani diet. 

Fakta menarik lainnya ialah bahwa buah blewah berasal dari Timur Tengah, namun saat ini sudah ditumbuhkan di berbagai negara di seluruh dunia. 

Buah blewah dapat dengan mudah ditemukan terutama saat dekat dengan bulan Puasa. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway