Honda BR-V N7X Edition, Sematkan Standar Keselamatan Tinggi

Honda BR-V N7X Edition, Sematkan Standar Keselamatan Tinggi

Honda BR-V N7X Edition.--Honda

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Honda BR-V N7X Edition memiliki desain yang stylish dan modern, serta standar keselamatan yang tinggi. Seperti varian Honda BR-V lainnya, varian terbaru ini mendapatkan peringkat keselamatan lima bintang dari ASEAN New Car Assessment Program (NCAP).

Pengetesan ini telah dilakukan sejak Juli 2022, tak lama setelah Honda BR-V diluncurkan di kawasan Asia Tenggara. All New Honda BR-V berhasil meraih skor terbaik pada uji tabrak yang dilakukan ASEAN NCAP untuk perlindungan terhadap penumpang dewasa, penumpang anak-anak, Safety Assist Technologies hingga keselamatan pengguna jalan lain termasuk pengendara motor dan pejalan kaki.

Honda BR-V berhasil melewati serangkaian tes uji tabrak dari bagian depan dan samping serta pengujian fitur-fitur keselamatannya. 

Nilai tambah dalam uji ini meliputi fitur keselamatan lengkap seperti teknologi keselamatan pasif melalui rangka G-CON + ACE, 6 airbags, dan teknologi keselamatan aktif Honda Sensing.

BACA JUGA:Motor Listrik Terbaru Alva One XP, Skutik Maxi Saingan Berat Yamaha NMAX dan Honda PCX

Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM), menyatakan bahwa seluruh produk Honda selalu mengutamakan standar keselamatan tertinggi untuk melindungi pengendara, penumpang dan pengguna jalan lainnya. 

Fokus pada keselamatan terutama diterapkan pada model Honda BR-V yang dikembangkan sebagai mobil keluarga, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh anggota keluarga.

New Honda BR-V N7X Edition diperkenalkan di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) pada 15 Februari 2024 sebagai mobil keluarga yang stylish dengan performa mesin yang bertenaga sekaligus efisien hingga kabin yang luas dan nyaman. 

Varian ini juga dilengkapi dengan teknologi Honda Sensing, termasuk fitur Road Departure Mitigation (RDM) yang berfungsi untuk mendeteksi mobil keluar dari marka jalan.

BACA JUGA:Inilah 7 Motor Jadul Paling Irit BBM, Dari Honda Hingga Suzuki

Auto High-Beam Headlights (AHB) yang mengatur cahaya lampu mobil secara intuitif tergantung pada situasi jalan, Lane Keeping Assist System (LKAS) yang membantu kemudi untuk menjaga mobil tetap berada di jalur.

Selain itu Collision Mitigation Brake System (CMBS) yang bekerja dengan memperingatkan pengendara secara bertahap ketika mobil mendeteksi adanya potensi benturan dengan kendaraan lain di depannya.

New Honda BR-V N7X Edition ditawarkan dengan kenaikan harga hanya Rp 1 juta dari varian sebelumnya, yaitu mulai dari Rp 319.400.000 untuk tipe E CVT, tipe Prestige dengan harga Rp 343.400.000 dan tipe Prestige with Honda Sensing dengan harga Rp 363.400.000. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber