Ajukan KUR BCA 2024 Lebih Mudah, Bisa Offine atau Online

Ajukan KUR BCA 2024 Lebih Mudah, Bisa Offine atau Online

Ilustrasi uang Rupiah.--Freepik

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) BCA 2024 menawarkan berbagai penawaran menarik, salah satunya adalah pengajuan secara mudah baik secara online maupun offline.

Sebagai program pemerintah untuk membantu para pelaku usaha kecil dan menengah yang membutuhkan modal tambahan, KUR BCA telah menerima banyak perhatian. 

Meski merupakan bank swasta, BCA juga dikenal sebagai bank terbesar di Indonesia yang menyalurkan program KUR.

Kelebihan KUR BCA dibandingkan dengan jenis pinjaman lainnya adalah suku bunga kompetitif yang berkisar antara 6-9 persen per tahun tergantung pada frekuensi pengajuan, jangka waktu peminjaman yang fleksibel dan panjang, mulai dari 12-60 bulan, serta limit yang bervariasi tergantung jenis KUR, yaitu KUR Mikro, KUR Kecil, dan KUR Khusus.

Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi saat ingin melakukan pengajuan KUR BCA 2024 agar prosesnya lebih cepat. KUR BCA hanya tersedia untuk Warga Negara Indonesia (WNI) yang dapat dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP-el). 

BACA JUGA:Angsuran Ringan, Pinjaman KUR 2024 Tanpa Jaminan 50 Juta Cocok untuk Usaha Pertanian

Pengajuan dapat dilakukan oleh perorangan atau Badan Usaha dengan usia minimal 21 tahun atau sudah menikah serta wajib memiliki usaha yang telah berjalan minimal 6 bulan. 

Calon debitur tidak boleh memiliki KUR di bank lain saat ini serta tidak pernah menerima fasilitas Kredit produktif.

Selain itu, KUR BCA juga menetapkan syarat wajib dalam bentuk dokumen penting agar pengajuan dapat dianggap sah dan disetujui. Syarat dokumen yang dibutuhkan berbeda untuk pinjaman perorangan maupun badan usaha.

Untuk pengajuan secara langsung, calon debitur dapat langsung mengunjungi kantor cabang BCA terdekat, ambil nomor antrian untuk layanan KUR dan sampaikan keinginan untuk mengajukan KUR. 

BACA JUGA:KUR BCA Tanpa Jaminan 2024: Cara, Syarat, dan Simulasi Pinjaman 50 Juta

Selanjutnya, calon debitur dapat mengisi formulir pengajuan dan menyerahkan syarat pengajuan. Petugas BCA kemudian akan melakukan verifikasi terhadap data dan dokumen pengajuan, namun biasanya memakan waktu beberapa hari. 

Setelah pengajuan disetujui, dana pinjaman akan dicairkan ke rekening debitur.

Pengajuan juga dapat dilakukan secara online dengan mengunjungi laman resmi di kur.bca.co.id dan mengikuti semua prosedur pengajuan termasuk dengan memasukkan semua persyaratan hingga pengajuan disetujui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway