Pertamina Terus Dorong Pemanfaatan BBM Sesuai Peruntukan

Pertamina Terus Dorong Pemanfaatan BBM Sesuai Peruntukan

--

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel terus menggalakkan upaya agar pendistribusian Bahan Bakar Minyak (BBM) mencapai sasaran yang tepat sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Upaya ini dilakukan melalui serangkaian edukasi dan aktivasi yang ditujukan kepada masyarakat dan konsumen.

Pemerintah Provinsi Bangka Belitung telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) nomor 541/129/IV sebagai langkah dalam mengawasi distribusi BBM bersubsidi untuk memastikan bahwa penyalurannya sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

Pengendalian penyaluran BBM subsidi ini mendapat apresiasi dari BPH Migas, khususnya kepala daerah, yang menerapkan ketentuan bahwa kendaraan bermotor hanya dapat menggunakan jenis BBM tertentu. 

Abdul Halim, Anggota Komite BPH Migas, menjelaskan bahwa kendaraan bermotor perseorangan atau umum yang menggunakan minyak solar atau jenis BBM khusus penugasan pertalite harus memenuhi persyaratan tertentu, seperti memiliki tanda nomor kendaraan berwarna dasar hitam, putih, atau kuning yang masih berlaku dan laik operasi.

Pertamina telah melakukan berbagai langkah bersama Pemerintah untuk memastikan penggunaan BBM subsidi sesuai sasaran. Salah satu upaya yang dilakukan adalah mengajak masyarakat yang mampu untuk menggunakan produk non-subsidi.

BACA JUGA:Pemprov Babel Blokir BBM Subsidi untuk Kendaraan Nunggak Pajak, Ini Tujuannya!

BACA JUGA:Polres Belitung Tangkap Pengerit BBM Motor Thunder, Sita 600 Liter Pertalite

Tjahyo Nikho Indrawan, Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, menyatakan bahwa selain memastikan distribusi BBM subsidi mencapai sasaran yang tepat, Pertamina juga terus mengajak masyarakat untuk mempertimbangkan penggunaan BBM berkualitas yang lebih ramah lingkungan.

"Kami terus mendorong masyarakat untuk menggunakan bahan bakar minyak (BBM) sesuai spesifikasi kendaraan agar BBM subsidi dapat diterima oleh masyarakat yang berhak," kata Nikho.

Pertamina telah menyediakan berbagai jenis BBM berkualitas seperti Pertamax dan Pertamax Turbo untuk jenis gasoline serta Pertamina Dex dan Dexlite untuk gasoil, sebagai alternatif yang lebih ramah lingkungan.

Selain itu, sebagai bentuk apresiasi kepada konsumen setia, Pertamina juga memberikan berbagai promo menarik melalui MyPertamina yang dapat dinikmati oleh masyarakat. Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk dan layanan Pertamina, masyarakat dapat menghubungi Call Center 135. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: