Dukung Pedidikan, Sinergi Pemerintah Daerah, Sekolah dan Orang Tua Berperan Penting

Dukung Pedidikan, Sinergi Pemerintah Daerah, Sekolah dan Orang Tua Berperan Penting

Bupati Beltim, Burhanudin membuka acara Pentas Seni dan Gelar Karya P5 SMP Negeri se-Kecamatan Manggar di Pantai Nyiur Melambai, Rabu 28 Februari 2024.--Prokompim Beltim

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Bupati Belitung Timur (Beltim), Burhanudin atau yang akrab dipanggil Aan, menekankan bahwa sinergi dan kolaborasi antara pemerintah daerah, sekolah, dan orang tua siswa adalah hal yang penting dalam mendukung pendidikan, terutama di Beltim. 

Aan mengatakan bahwa orang tua juga memegang peran yang penting dalam memberikan pengawasan, etika, dan moral kepada anak-anaknya di rumah.

BACA JUGA:Belitung Timur Jamu Forsesdasi, Gelar Rapat di Auditorium Zahari MZ

Aan juga memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam Pelaksanaan Pentas Seni dan Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) SMP Negeri se-Kecamatan Manggar, terutama kepada para orang tua dan siswa SMP Negeri se-Kecamatan Manggar yang telah mendukung program unggulan Pemerintah Pusat di bidang pendidikan. 

Dia menyaksikan sendiri bagaimana para siswa menunjukkan kemampuan, kreativitas, bakat dan inovasi mereka melalui karya seni di acara tersebut.

Aan juga memberikan penghargaan kepada para orang tua atau wali murid karena telah memberikan dukungan terhadap acara tersebut dan juga telah membantu membangun karakter, kepercayaan diri, dan keterampilan sosial para pelajar.

BACA JUGA:Bupati Belitung Timur Kick-Off Penanaman Komoditas Pertanian, Bagikan 2.500 Bibit Cabai

Dalam akhir sesi wawancaranya, Aan memberikan pesan kepada para siswa untuk terus menjaga semangat serta mengasah bakat yang mereka miliki. Dengan diterapkannya Kurikulum Merdeka, para siswa dapat belajar dengan cara yang jauh lebih menyenangkan dan memerdekakan.

“Kita saat ini telah menerapkan Kurikulum Merdeka, jadi para siswa dapat belajar dan mengembangkan diri. Oleh karena itu, saya harap para siswa harus tetap semangat dan terus mengasah bakat yang mereka miliki," kata Aan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: prokompim beltim