Inilah 7 Kurma Paling Mahal di Dunia Saat Ini, Berikut Jenis dan Harga

Inilah 7 Kurma Paling Mahal di Dunia Saat Ini, Berikut Jenis dan Harga

Ilustrasi: 7 Kurma Paling Mahal di Dunia Saat Ini--

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Inilah tujuh jenis Kurma paling mahal di dunia dan sangat populer di kalangan umat Muslim, terutama saat bulan suci Ramadan.

Buah kurma sudah terkenal memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, karena kaya akan vitamin, mineral, serat, dan antioksidan.

Namun, tahukah Anda bahwa ada beberapa jenis kurma paling mahal di dunia saat ini. Bahkan bisa mencapai hampir setengah jutaan rupiah per kilogramnya?

Kurma-kurma ini biasanya memiliki kualitas, rasa, dan khasiat yang istimewa, sehingga banyak dicari oleh para pecinta kurma.

BACA JUGA:Kurma Medjool Israel Beredar di Medsos Jelang Ramadhan 2024, Simak Perbedaannya

BACA JUGA:Toyota Kembangkan Toyota Land Cruiser SE, Versi Listrik Mampu Tempuh Jarak 1000 Km

Berikut ini adalah daftar 7 buah kurma paling mahal di dunia saat ini, beserta asal, ciri, dan harganya yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Kurma Ajwa

Kurma ini merupakan jenis kurma pertama yang dibudidayakan oleh Nabi Muhammad SAW, dan dianggap sebagai kurma terbaik yang ada.

Kurma ajwa berwarna cokelat tua kehitaman, bertekstur lembut, dan berasa manis. Kurma ini baik untuk kesehatan jantung, tulang, gigi, diabetes, dan ibu hamil. Kurma ajwa dijual dengan harga sekitar Rp392.000 per kilogram.

2. Kurma Amber

Kurma ini mirip dengan kurma ajwa, namun berwarna lebih terang dan berbentuk lebih lonjong. Kurma amber memiliki daging buah yang tebal dan kering, serta mengandung protein, mineral, dan serat. Kurma ini juga dihargai sekitar Rp392.000 per kilogram.

BACA JUGA:Jadwal Awal Puasa Ramadan 2024 Berdasarkan Versi NU, Muhammadiyah, dan Kemenag

BACA JUGA:Cara Mudah Pinjam Uang di OVO Tanpa KTP dan Jaminan, Simak Langkah!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: