Alasan Utama Pengguna Android Beralih ke iPhone, Bukan Hanya Gengsi

Alasan Utama Pengguna Android Beralih ke iPhone, Bukan Hanya Gengsi

Alasan utama pengguna Android beralih ke iPhone bukan hanya gengsi--freepik

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Bukan karena gengsi lebih mewah, pengguna HP Android punya alasan tersendiri beralih ke iPhone, seperti diungkap Consumer Intelligence Research Partners (CIRP).

Pengguna HP Android tidak lagi hanya terpikat oleh kemewahan iPhone, faktor harga dan fitur eksklusif menjadi alasan utama mereka untuk beralih.

Laporan terbaru dari Consumer Intelligence Research Partners (CIRP) menyoroti dua motivasi atau alasan kunci di balik tren pengguna HP Android beralih ke iPhone.

Harga Terjangkau: Jembatan Menuju iPhone

Sebagian besar pengguna Android yang beralih ke iPhone tidak mencari perangkat termahal atau terbaru. Mereka tertarik pada model seperti iPhone SE, yang menawarkan nilai yang sebanding dengan smartphone Android kelas menengah.

BACA JUGA:Cara Mengatasi Ponsel Atau Hp Android Lemot, Coba Aktifkan 3 Fitur Ini Sekarang Juga!

BACA JUGA:Wow HP Android Sultan Dijual Seharga Rp 70 Juta, Seperti Apa Spesifikasi iVertu 5G?

CIRP mencatat bahwa 29% mantan pengguna Android memilih model iPhone yang lebih lama, seperti iPhone SE, iPhone 12, atau iPhone 13, dibandingkan hanya 21% pengguna iPhone yang melakukan upgrade ke model tersebut.

Fitur Eksklusif iOS: Daya Tarik yang Kuat

Fitur eksklusif iOS seperti iMessage dan Facetime juga memainkan peran penting dalam keputusan untuk beralih. Pengguna Android ingin merasakan sistem operasi yang berbeda tanpa harus mengeluarkan biaya lebih.

Penelitian CIRP menunjukkan bahwa sekitar 37% mantan pengguna Android pada tahun 2023 beralih ke model iPhone yang lebih baru, termasuk iPhone 14, iPhone 15, dan iPhone 15 Pro Max.

Pertimbangan Nilai dan Fungsi Perangkat

Meskipun ada tren migrasi ke iPhone, Android masih mendominasi pasar global dengan 81% penjualan perangkat, sementara iOS hanya 16%, menurut Counterpoint Research.

BACA JUGA:Pengguna Android Jangan Insecure, Ini 7 Kelebihan Hp Android Dibandingkan iPhone

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: