HP Terbaru Samsung Galaxy A55 5G, Ini Spesifikasi dan Harga di Pasar Indonesia

HP Terbaru Samsung Galaxy A55 5G, Ini Spesifikasi dan Harga di Pasar Indonesia

HP terbaru Samsung Galaxy A55 5G--samsung.com

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Samsung resmi mengumumkan kehadiran HP terbaru Galaxy A55 5G secara global pada tahun 2024, yang kini sudah tersedia untuk konsumen di Indonesia.

Dengan warisan dari Galaxy A54 5G, Galaxy A55 5G menawarkan serangkaian peningkatan yang mengesankan. Mari kita jelajahi spesifikasi dan harga yang ditawarkan di Indonesia.

Spesifikasi Samsung Galaxy A55 5G 

Ponsel terbaru Samsung Galaxy A55 5G memperkenalkan desain yang diperbarui, dengan fitur paling menonjol adalah ‘Key Island’ di sisi kanan. Ini merupakan inovasi terbaru dalam seri Galaxy A untuk tahun 2024, seperti yang diungkapkan oleh Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Indonesia.

Dengan Gorilla Glass Victus Plus yang melindungi bagian depan dan belakang serta frame metal yang kokoh, Samsung Galaxy A55 5G juga mempertahankan sertifikasi IP67, menjamin ketahanan terhadap debu dan air.

BACA JUGA:Samsung Siapkan Galaxy Ring, Cincin Pintar dengan Fitur Kesehatan, Kapan Diluncurkan?

BACA JUGA:Samsung Galaxy S24 Series: Pionir Smartphone dengan Galaxy AI di Indonesia

Peningkatan signifikan juga terlihat pada kamera, dengan kamera utama 50 MP yang dilengkapi OIS, kamera ultra-wide 12 MP, dan kamera makro 5 MP. Kamera selfie 32 MP memastikan kualitas gambar yang luar biasa.

Dengan peningkatan pada VDIS menjadi resolusi UHD dan fitur Super HDR, Galaxy A55 5G menjanjikan reproduksi warna yang lebih kaya. Fitur Nightography yang ditingkatkan dan Dual Recording memungkinkan pengambilan gambar yang tajam dan detail dalam kondisi pencahayaan yang rendah.

Smartphone Samsung Galaxy A55 5G ini memang dirancang untuk menghasilkan kualitas foto maupun video yang superior, bahkan dalam kondisi kurang cahaya sekalipun,” kata Ilham dilansir dari Samsung Newsroom.

Mengikuti perkembangan terkini, Samsung telah menyematkan fitur AI pada Samsung Galaxy A55 5G untuk menghasilkan efek bokeh yang alami dan tajam, berbeda dengan seri Galaxy S24.

BACA JUGA:Samsung Ungkap Keunggulan Exynos 2400 di Galaxy S24 Series, Gamer Wajib Tahu

BACA JUGA:Samsung Galaxy S24 Series Meluncur dengan Kecanggihan AI, Cek Spek dan Harga

Ditenagai oleh Exynos 1480 yang dibuat dengan proses 4 nm, Galaxy A55 5G menawarkan peningkatan performa GPU sebesar 1,32 kali dan CPU sebesar 1,15 kali dibandingkan dengan pendahulunya, mendukung HDR, gaming, dan multitasking yang lebih canggih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: