Wajib Diganti! Cara Mudah Mengenali Tanda-Tanda Kerusakan Wiper Mobil

Wajib Diganti! Cara Mudah Mengenali Tanda-Tanda Kerusakan Wiper Mobil

Cara Mudah Mengenali Tanda-Tanda Kerusakan Wiper Mobil yang Harus Segera Diganti--Auto2000

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Hujan tidak lagi menjadi penghalang saat berkendara jika wiper mobil Anda dalam kondisi prima. Namun, tahukah Anda tanda-tanda wiper yang perlu diganti?

Dari suara berisik hingga gerakan yang tidak lancar, Belitong Ekspres akan membantu Anda mengidentifikasi masalah sebelum mereka mengganggu perjalanan Anda.

Mengemudi di tengah hujan membutuhkan visibilitas yang jelas, dan wiper mobil berperan krusial dalam hal ini. karena itu, penting bagi Anda yang sering berkendara untuk tahu kondisi wiper mobil.

Tanda-Tanda Kerusakan Wiper Mobil

Musim hujan membawa tantangan tersendiri bagi pengemudi. Wiper mobil yang tidak berfungsi dengan baik dapat mengurangi visibilitas dan meningkatkan risiko saat berkendara. Jangan anggap remeh, segera periksa wiper Anda!

BACA JUGA:Mobil YangWang U8, SUV Mewah dan Canggih China yang Bisa Mengapung di Air

BACA JUGA:5 Mobil Sport Terbaik 2024 dengan Performa dan Desain Menawan

Indikator Kerusakan Karet Wiper

Meskipun terlihat sepele, karet wiper yang rusak dapat berdampak besar pada keamanan Anda. Berikut adalah beberapa tanda yang menunjukkan saatnya mengganti karet wiper Anda:

  1. Bunyi Berisik: Wiper yang baik akan beroperasi tanpa suara. Jika Anda mendengar bunyi gesekan, itu pertanda karet wiper telah mengeras dan perlu diganti.
  2. Pembersihan Air Tidak Maksimal: Wiper yang efektif akan membersihkan kaca dari air hujan sepenuhnya. Jika masih ada sisa air, ini menandakan karet wiper sudah aus.
  3. Garis Air yang Terlihat: Garis-garis air pada kaca menunjukkan karet wiper yang sudah tidak elastis, yang juga bisa menyebabkan goresan pada kaca.
  4. Gerakan Tidak Halus: Wiper yang baik akan bergerak halus dan tanpa hambatan. Jika gerakannya tersendat, ini adalah tanda karet wiper sudah tidak optimal.

BACA JUGA:3 Mobil Mini Bekas Murah dan Irit Harga 30 Jutaan, Cocok untuk Ruang Parkir Sempit

BACA JUGA:Mobil Sport MG7, Sedan Mewah Mirip Ferrari dengan Harga Terjangkau

Tips Memeriksa Wiper Mobil

Anda dapat dengan mudah memeriksa kondisi wiper dengan melihat apakah karetnya masih lentur atau sudah mengeras. Jika sudah keras, inilah saatnya untuk mengganti wiper dengan yang baru.

Mengapa Penting Mengganti Wiper?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber