Ustaz Abdul Somad Akan Hadir di Belitung, Ceramah di Ramadan Fair dan Tabligh Akbar 2024

 Ustaz Abdul Somad Akan Hadir di Belitung, Ceramah di Ramadan Fair dan Tabligh Akbar 2024

Ustaz Abdul Somad akan hadir mengisi ceramah di acara Tabligh Akbar Belitung 2024-ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Ustaz Abdul Somad (UAS) diagendakan akan hadir dan memberikan ceramah di Ramadan Fair dan Tabligh Akbar 2024 di Kabupaten Belitung.

Ramadan Fair dan Tabligh Akbar 2024 merupakan hasil kerja sama antara Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Bangka Belitung (Babel), IPHI Belitung, dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab).

MZ Hendra Caya, Ketua IPHI Kabupaten Belitung, menyampaikan bahwa Ramadan Fair akan berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal 28 hingga 30 Maret 2024, di Stadion Pangkalalang, Tanjungpandan.

Acara ini akan menampilkan bazar kuliner, berbagai perlombaan, talkshow dengan Kedubes Palestina, dan tentunya ceramah dari penceramah kondang Ustaz Abdul Somad di acara puncak Tabligh Akbar.

BACA JUGA:7 Layanan Pinjaman Online Tanpa Penilaian Kredit BI Checking Tahun 2024

BACA JUGA:Kabar Gembira Pengangkatan 1,7 Juta Honorer Jadi ASN, Berikut Pernyataan MenPAN-RB

Menurut Hendra Caya, pihaknya ingin memanfaatkan momen Ramadan 1445 Hijiriah ini untuk menyembuhkan kerinduan masyarakat yang belum terpenuhi tiga tahun lalu akibat pandemi.

"Alhamdulillah Ustaz Abdul Somad dapat hadir tepat di bulan Ramadan, dan kami mengemasnya dalam bentuk Ramadan Fair,” ujar Hendra Caya dalam rapat persiapan yang diadakan Selasa, 19 Maret 2024.

Hendra juga mengungkapkan bahwa tema dari kegiatan pada bulan suci tahun ini adalah “Ramadhan Momentum Bumikan Islam, Rahmatan Lil Alamin”.

Selain itu, akan ada bazar UMKM dan berbagai lomba seperti mewarnai, dai, kaligrafi, dan solois religi yang berlangsung selama acara. Ustaz Abdul Somad dijadwalkan akan ceramah pada tanggal 30 Maret 2024.

BACA JUGA:Mau Pinjaman Instan? Cek 4 Aplikasi Pinjol Bebas BI Checking Ini

BACA JUGA:Lurah Paal Satu Ajukan Praperadilan Terkait Penetapan Tersangka Korupsi Lapangan Bola

Pj Bupati Belitung, Yuspian, menambahkan bahwa kehadiran UAS diharapkan dapat menarik perhatian masyarakat luas, tidak hanya dari Kabupaten Belitung tetapi juga dari Belitung Timur dan wilayah kepulauan lainnya.

Pemkab Belitung mendukung penuh kegiatan ini dan berharap masyarakat dapat mempersiapkan diri dan menjaga ketertiban pada saat kehadiran Ustaz Abdul Somad nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: