Lowongan kerja 110 BUMN Dibuka, Rekrutmen Bersama 2024 Sediakan 1.830 Posisi, Ini Link Pendaftaran

Lowongan kerja 110 BUMN Dibuka, Rekrutmen Bersama 2024 Sediakan 1.830 Posisi, Ini Link Pendaftaran

Lowongan kerja 110 BUMN Dibuka, Rekrutmen Bersama 2024 Sediakan 1.830 Posisi-ist-

BELITONGEKSPRES.O.ID - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membuka pintu lowongan bagi para pencari kerja dengan mengumumkan rekrutmen besar-besaran untuk 1.830 posisi yang tersedia.

Bekerjasama dengan Forum Human Capital Indonesia (FHCI), BUMN mengadakan Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) mulai dari tanggal 23 Maret hingga 1 April 2024.

Deputi Bidang SDM, Teknologi, dan Informasi Kementerian BUMN Tedi Bhatara, menyatakan Rekrutmen Bersama ini telah sukses selama 3 tahun terakhir dengan respon luar biasa.

Pelaksanaan rekrutmen bersama karena melihat potensi usaha BUMN yang semakin berkembang dan memerlukan tambahan SDM untuk mendukung program kerja maupun rencana kerja dari BUMN itu sendiri.

BACA JUGA:Hati-Hati Lowongan Kerja Palsu di Dunia Online, Yuk Kenali Ciri-cirinya!

BACA JUGA:Kementerian BUMN Siapkan 80 Ribu Kuota, Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

"Kami merasa perlu mendapatkan tambahan SDM untuk mendukung program dan rencana kerja BUMN ini," ungkap Tedi dalam jumpa pers di Kantor Kementerian BUMN.

Sementara itu, Ketua Umum FHCI, Alexandra Askandar, menjelaskan bahwa proses Rekrutmen Bersama BUMN kali ini telah mengalami penyempurnaan.

Penyempurnaan mulai dari tahap pendaftaran hingga pengumuman hasil seleksi, semua dilakukan secara transparan untuk mencegah kecurangan.

Sebanyak 110 BUMN berpartisipasi dalam RBB, menawarkan 688 lapangan pekerjaan di seluruh Indonesia dengan total 1.830 posisi yang tersedia.

Kesempatan untuk bergabung dengan BUMN semakin terbuka lebar dengan jangkauan lintas entitas dan berbagai jenjang pendidikan, dari SMA/sederajat, D3, S1, hingga S2, dengan rentang usia hingga 35 tahun.

BACA JUGA:3 Lowongan Kerja Perusahaan BUMN Terbuka Hingga Maret 2024, Ini Link Pendaftaran

BACA JUGA:Prioritas Pengadaan CASN 2024, Optimasi Layanan Dasar dan Digitalisasi

"Kami berkomitmen untuk menjaga inklusivitas dan kesetaraan dengan memberikan peluang yang sama bagi individu dari berbagai latar belakang pendidikan, baik mereka fresh graduate maupun yang sudah berpengalaman," tambah Alexandra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara