7 Profesi yang Sulit Atau Mungkin Ditolak Saat Mengajukan Kredit di Bank

7 Profesi yang Sulit Atau Mungkin Ditolak Saat Mengajukan Kredit di Bank

Ilustrasi: 7 Profesi yang Sulit Atau Mungkin Ditolak Saat Mengajukan Kredit di Bank--

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Tahukah Anda, ada sejumlah profesi yang berkomungkinan ditolak atau butuh perjuangan ketika hendak mengajukan kredit di Bank.

Sebab, langkah seseorang mengajukan kredit di bank tak hanya sekadar permohonan. Ada proses yang memungkinkan seseorang atau perusahaan untuk memperoleh dana pinjaman.

Namun, di balik proses tersebut terdapat 7 profesi yang kemungkinan besar akan menghadapi penolakan dari bank ketika mengajukan kredit

Berikut adalah 7 profesi yang sulit atau perlu berjuang lebih keras untuk mendapatkan persetujuan kredit Bank pada saat proses pengajuannya:

BACA JUGA:Syaratnya Mudah, Cara Dapatkan Pinjaman Online Bank Mandiri Rp 25 Juta Tanpa Bunga

BACA JUGA:Daftar Pinjaman Online Terpercaya Tanpa DC Lapangan dan BI Checking 2024

1. PNS, TNI, dan Polisi

Profesi di sektor pemerintahan, seperti Pegawai Negeri Sipil (PNS), Tentara Nasional Indonesia (TNI), dan Kepolisian, seringkali menarik perhatian bank.

Hal ini dikarenakan sifat pekerjaan yang rentan terhadap perpindahan lokasi dan tingkat risiko yang tinggi. Karena itu, profesi ini mungkin bisa ditolak saat mengajukan kredit.

2. Politisi

Bagi politisi, proses pengajuan kredit bisa memakan waktu lebih lama dibandingkan profesi lainnya. Bank cenderung memerlukan waktu ekstra untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai penghasilan dan profil keuangan politisi tersebut. Itulah sebab profesi politisi harus berjuang keras.

3. Pekerja Lepas seperti Pengemudi Taksi dan Ojek Online, Office Boy, Satpam, dll

Para pekerja lepas, seperti pengemudi taksi dan ojek online, office boy, serta petugas keamanan (Satpam), seringkali menghadapi tantangan besar dalam mendapatkan kredit.

BACA JUGA:5 Layanan Pinjaman Online Rp500 Ribu Terpercaya Tanpa Perlu BI Checking

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber