SMAN 1 Manggar Peduli 2024, Bagikan 383 Paket Sembako Seharga Rp39.415.000

SMAN 1 Manggar Peduli 2024, Bagikan 383 Paket Sembako Seharga Rp39.415.000

Kepala SMAN 1 Manggar Sabarudin saat memberikan paket sembako kepada salah seorang warga yang membutuhkan-ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - SMAN 1 Manggar Peduli di bulan suci Ramadan kembali dilaksanakan depan Kantor Camat Manggar, Kabupaten Belitung Timur (Beltim).

Kegiatan "SMAN 1 Manggar Peduli" dari Rabu 3 April hingga Kamis 4 April 2024 ini, merupakan menjadi agenda rutin tahunan setiap bulan suci Ramadan sejak 2010 lalu.

Kepala SMAN 1 Manggar Sabarudin mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk menanamkan rasa peduli para siswa terhadap sesama di lingkungan masyarakat sekitar.

Para siswa dan siswi bisa memanfaatkan bulan Ramadan sebagai waktu untuk meningkatkan kepedulian dan berbagi kepada yang membutuhkan.

BACA JUGA:SMAN 1 Manggar Raih Prestasi Gemilang Karya Tulis Ilmiah Sumber Daya Air 2024, Sisihkan 1044 Peserta

Tidak hanya itu, kegiatan SMAN 1 Manggar Peduli ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan kebutuhan orang lain yang masih memerlukan bantuan.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara OSIS dan ROHIS SMAN 1 Manggar," kata Sabarudin, Jumat 5 April 2024.

Dalam rangkaian kegiatan "SMANSA Peduli 2024" ini, terdapat dua sub kegiatan yang dilaksanakan, yaitu bazar Ramadan dan bazar Amal.

"Bazar Ramadan merupakan kegiatan di mana para peserta didik menjual berbagai jenis takjil dengan harga yang terjangkau untuk berbuka puasa," katanya.

Menurut Sabarudin, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengembangkan kreativitas dan jiwa wirausaha para peserta didik.

BACA JUGA:Inovasi Kampung Galaksi, Ajang Dakwah Kekinian SMAN 1 Manggar di Bulan Ramadan

Sedangkan bazar Amal melibatkan peserta didik sebagai pengumpul dan penyalur donasi dari masyarakat sekitar.

Dengan kerjasama yang baik antara OSIS dan ROHIS SMAN 1 Manggar, donasi dari masyarakat umum berhasil terkumpul melalui dua cara.

Yaitu melalui rekening donasi dan dengan pendekatan langsung ke masyarakat desa. Donasi yang terkumpul dari awal bulan Ramadan hingga tanggal 2 April 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sman 1 manggar