5 Tips Liburan Lebaran Aman dan Nyaman, Penting untuk Diketahui!

5 Tips Liburan Lebaran Aman dan Nyaman, Penting untuk Diketahui!

Pulau Lengkuas Belitung, merupakan salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi pada saat liburan lebaran-Yudiansyah/BE-

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Tips liburan lebaran aman dan nyaman, penting untuk diketahui sebelum Anda memutuskan destinasi wisata yang akan dituju.

Sebab, libur lebaran adalah momen yang paling dinanti-nanti banyak orang untuk berkumpul dengan keluarga dan menjelajahi destinasi wisata bersama.

Namun, untuk menghindari stres dan kerepotan yang tidak diinginkan, merencanakan perjalanan dengan bijaksana merupakan kunci utama. 

Di bawah ini, kami sajikan tips yang diadaptasi dari Hindustan Times, yang dapat menjadi panduan berharga dalam merencanakan liburan Lebaran yang aman dan nyaman.

BACA JUGA:Liburan Lebaran 2024: 5 Pesona Wisata Pantai Terbaru di Jogja yang Wajib Dikunjungi

BACA JUGA:Tips Penting! 5 Cara Hindari Penipuan Chat Saat Belanja Online Lebaran

5 Tips Liburan Lebaran Aman dan Nyaman

1. Pesan Akomodasi Terlebih Dahulu

Selama liburan panjang, permintaan akan akomodasi seperti hotel, resor, dan penginapan meningkat secara signifikan. Oleh karena itu, memesan akomodasi jauh-jauh hari sebelumnya menjadi langkah bijak.

Hal ini tidak hanya menjamin tempat menginap yang aman dan nyaman untuk keluarga Anda tetapi juga penting terutama jika tujuan liburan Anda adalah di luar negeri.

2. Pastikan Keamanan Rumah dan Barang Pribadi

Sebelum meninggalkan rumah untuk perjalanan liburan Lebaran, pastikan rumah dalam kondisi yang aman. Matikan semua perangkat elektronik dan pastikan pintu dan jendela tertutup rapat.

Selain itu, jika menggunakan transportasi umum, jagalah barang bawaan pribadi dengan baik untuk menghindari kehilangan atau kelupaan.

BACA JUGA:Tambahan THR! Cara Mendapatkan Uang 10 Juta dari BPJS Ketenagakerjaan, Berikut Syaratnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara