2 Partai Besar di Belitung Buka Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada 2024

2 Partai Besar di Belitung Buka Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada 2024

Ketua DPD Gerindra Belitung, H Junaidi (kiri) dan Ketua DPC PDI Perjuangan Belitung, H Taufik Mardin (kanan)--

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Dua partai besar di Belitung, Gerindra dan PDI Perjuangan, membuka pendaftaran bagi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Pilkada 2024.

Langkah pembukaan pendaftaran calon kepada daerah ini menandai awal dari proses seleksi yang ketat untuk menemukan pemimpin yang tepat bagi masa depan Belitung.

Setelah proses seleksi selesai, nama-nama calon yang lolos akan diajukan ke tingkat nasional, yaitu DPP Gerindra dan DPP PDIP, untuk mendapatkan rekomendasi resmi.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Kabupaten Belitung memulai penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Belitung dengan membuka pengambilan berkas pendaftaran.

Ketua DPD Gerindra Belitung, H Junaidi, mengatakan, proses penerimaan berkas pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati akan dimulai pada Senin, 22 April.

BACA JUGA:Belitung Kini Kekurangan Maskapai Penerbangan, Akibat Mobilitas Pasca Lebaran 2024 Cukup Tinggi

BACA JUGA:Lokasi Tambak Udang di Pulau Seliu Disegel Gakkum KLHK, Pasca Laporan DPRD Belitung

Bakal calon kepala daerah dapat mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat DPC Gerindra Belitung, Jalan Hasyim Idris, Kelurahan Pangkalalang, Kecamatan Tanjungpandan.

Junaidi menjelaskan bahwa tim seleksi dari DPD Gerindra Belitung telah dibentuk untuk menyeleksi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Belitung untuk Pilkada mendatang.

"Tim pansel terdiri dari lima anggota DPC Gerindra Belitung dan dua dari DPD Gerindra Bangka Belitung (Babel)," kata Junaidi kepada Belitong Ekspres, Minggu, 21 April 2024.

Partai Gerindra Belitung mengundang masyarakat yang berminat mencalonkan diri sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati dengan dukungan dari partai tersebut.

BACA JUGA:Kasus Pencurian LPG 3 Kg, Pemuda Tanjungpandan Belitung Babak Belur Diamuk Massa

BACA JUGA:Cara Klaim Link DANA Kaget Terbaru 2024, Buruan Dapatkan Saldo Gratis Ratusan Ribu Setiap Hari

"Pendaftaran terbuka untuk semua, baik internal maupun eksternal DPC Partai Gerindra Kabupaten Belitung," ujar Junaidi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: