Daftar Jurusan Kuliah yang Katanya Gampang Cari Kerja, Cek di Sini!

Daftar Jurusan Kuliah yang Katanya Gampang Cari Kerja, Cek di Sini!

Ilustrasi: Daftar Jurusan Kuliah yang Katanya Gampang Cari Kerja--Freepik

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Kalau lagi mikirin jurusan kuliah, pasti yang terbayang di kepala, 'enaknya cari kerja apa ya setelah lulus?' Tentu ini penting buat dipertimbangkan.

Di dunia perkuliahan, banyak pilihan jurusan yang bisa kamu pilih sesuai minat dan kemampuan. Nah, tapi pasti kamu juga pengen yang gak cuma enak kuliahnya, tapi juga nyaman buat cari kerja pas udah lulus, kan?

Apa saja, berikut adalah jurusan-jurusan kuliah katanya gampang buat cari kerja setelah lulus, yang Belitong Ekspres rangkum dari berbagai sumber, Senin 6 Mei 2024:

Daftar 16 Jurusan Kuliah Gampang Cari Kerja

1. Teknik Informatika

Berteknologi sudah menjadi jantung dunia modern, dan lulusan Teknik Informatika adalah incaran masa kini dan masa depan. Selain peluang kerja yang luas, gaji yang ditawarkan pun nggak main-main.

BACA JUGA:Temukan Jurusan Kuliah yang Tepat, Untuk Anak IPA Ini Jurusan yang Peluang Kerja Besar

BACA JUGA:Mau Kuliah Gratis di STKIP Pasundan, KONI Beltim Buka 40 Kuota Beasiswa

Mulai dari menjadi karyawan tetap di sebuah perusahaan sampai menjelma jadi freelancer yang bisa bekerja dari mana saja, pilihan ada di tanganmu.

Bahkan, sebagai freelancer, kamu bisa meraih klien dari mancanegara dan menerima bayaran dalam mata uang dollar. Menggiurkan, kan?

2. Ilmu Komunikasi

Dalam dunia bisnis yang semakin terdigitalisasi, keahlian dalam komunikasi menjadi sangat berharga. Makanya, lulusan Ilmu Komunikasi selalu dicari, khususnya oleh perusahaan yang butuh tenaga digital marketer.

Menempuh pendidikan di jurusan ini nggak hanya memberikan ilmu, tapi juga akses kepada pengajar yang berpengalaman di lapangan. Jadi, ilmunya pasti jadi lebih terasah.

3. Akuntansi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: