Apple Buka Suara: Durasi Pembaharuan iOS iPhone Ternyata Lebih Singkat Dibanding Android

Apple Buka Suara: Durasi Pembaharuan iOS iPhone Ternyata Lebih Singkat Dibanding Android

Apple Ungkap Dukungan OS untuk iPhone 15 Pro Max--iBox

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Apple dikenal jarang mengumbar detail produk yang dirilisnya, termasuk soal jaminan pembaharuan atau upgrade sistem operasi (OS) untuk perangkatnya.

Namun, kali ini Apple buka suara terkait hal tersebut demi mematuhi aturan baru dukungan durasi pembaharuan iOS iPhone yang diterapkan di Inggris.

Pada 29 April 2024, Inggris mengeluarkan Undang-Undang Infrastruktur Keamanan dan Telekomunikasi Produk (UU PSTI/Product Security and Telecommunication Infrastructure Act). 

Aturan ini mengharuskan semua perusahaan yang memproduksi, mengimpor, atau mendistribusikan perangkat yang terhubung internet untuk mengungkapkan masa dukungan pembaruan keamanan perangkat mereka.

BACA JUGA:Daftar Ponsel Terlaris 2024: iPhone Versus Samsung, Siapa Juaranya?

Tujuan utama regulasi ini adalah meningkatkan keamanan produk konsumen yang terhubung internet, terutama perangkat Internet of Things (IoT).

Apple, sebagai salah satu perusahaan yang terkena dampak regulasi ini, akhirnya mempublikasikan pernyataan resmi mengenai masa dukungan pembaruan OS untuk iPhone.

Apple Ungkap Dukungan OS untuk iPhone 15 Pro Max

Apple menyatakan bahwa iPhone 15 Pro Max akan mendapatkan dukungan pembaruan OS "minimal lima tahun dari pertama kali dirilis".

Dengan iPhone 15 series yang dirilis pada 22 September 2023, ini berarti pembaruan OS akan tersedia hingga 22 September 2028.

BACA JUGA:Bocoran Fitur Terbaru Update iOS 18, Bikin iPhone Kamu Tak Tertandingi!

Regulasi yang tertuang di UU PSTI menyebutkan bahwa “defined support period” (periode dukungan yang ditentukan) merupakan durasi waktu minimum yang dinyatakan sebagai periode akhir setelah pembaruan keamanan diberikan. 

Dengan demikian, Apple menjamin kepada pemerintah Inggris bahwa pihaknya akan menggelontorkan pembaruan keamanan untuk iPhone 15 setidaknya selama lima tahun sejak peluncuran.

Lebih Singkat dari Google dan Samsung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: