Pinjaman KUR BSI 2024 Solusi Kredit 100 Juta Tanpa Jaminan dan Bunga, Simak Syarat Serta Tabel Angsuran

Pinjaman KUR BSI 2024 Solusi Kredit 100 Juta Tanpa Jaminan dan Bunga, Simak Syarat Serta Tabel Angsuran

Pinjaman KUR BSI 2024 Solusi Kredit 100 Juta Tanpa Jaminan-Istimewa-

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Bank Syariah Indonesia (BSI) menjadi daya bagi para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) di tahun 2024. 

Tawaran menarik dari BSI di tahun 2024, yaitu kredit hingga 100 juta tanpa jaminan. Ini menjadi solusi bagi UMKM mengembangkan usaha tanpa terbebani dengan persyaratan yang rumit.

Pinjaman KUR Tanpa Bunga dan Jaminan

Salah satu keunggulan yang ditawarkan adalah kemudahan pinjaman KUR BSI 2024 tanpa bunga dan jaminan. BSI menggunakan mekanisme yang menggantikan suku bunga tradisional dengan margin keuntungan melalui akad Ijarah, Murabahah, dan MMQ. 

Dengan margin sekitar 6 persen per tahun, pinjaman tanpa bunga ini memberikan kesempatan lebih besar bagi para pelaku usaha untuk mengembangkan bisnis mereka tanpa beban tambahan bunga.

BACA JUGA:Pinjaman KUR BSI Rp 25 Juta Tanpa Bunga 2024, Ini Syarat, Cara Daftar Online dan Tabel Angsuran

Batasan Pinjaman KUR BSI yang Fleksibel

Meskipun tanpa bunga dan tidak ada agunan, BSI memberikan batasan pinjaman yang cukup besar, mencapai maksimal Rp 500 juta. Namun, untuk pinjaman KUR hingga Rp 100 juta, tidak ada persyaratan agunan atau jaminan.

Ini memberikan kemudahan dan fleksibilitas yang sangat dibutuhkan bagi para pelaku usaha kecil yang seringkali tidak memiliki aset yang cukup untuk dijadikan jaminan.

Persyaratan KUR BSI yang Mudah Dipenuhi

Untuk mengajukan pinjaman KUR BSI 2024, terdapat beberapa persyaratan yang perlu dipenuhi oleh calon peminjam. Persyaratan tersebut antara lain:

Warga Negara Indonesia (WNI) dengan usia maksimal 21 tahun atau sudah menikah.

Memiliki usaha yang telah berjalan selama minimal 6 bulan.

Melengkapi dokumen seperti KTP, KK atau Akta Nikah, legalitas tempat usaha, izin usaha, dokumen agunan (untuk KUR BSI Kecil), dan NPWP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber