Petani di Bangka Barat Dapat Pupuk Gratis Hasil Riset IPB dan UBB

Petani di Bangka Barat Dapat Pupuk Gratis Hasil Riset IPB dan UBB

Ketua DPD KTNA Babel Erzaldi Rosman menyalurkan pupuk gratis hasil riset IPB dan UBB di Desa Ibul, Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat-Reza Hanapi-

BANGKA BARAT, BELITONGEKSPRES.CO.ID- Ketua DPD Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Dr Erzaldi Rosman Djohan kembali menyalurkan bantuan pupuk gratis kepada petani.

Erzaldi Rosman yang juga Dewan Pembina Formap (Forum Masyarakat Petani) menyalurkan pupuk gratis tersebut di Desa Ibul, Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat, Jumat 21 Juni 2024.

Pupuk itu sendiri merupakan hasil riset Formap dengan Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Universitas Bangka Belitung (UBB). Riset yang sudah berlangsung selama  4 tahun sebagai bentuk komitmen dalam membantu para petani.

Pada kesempatan itu Erzaldi Rosman mengatakan kalau bantuan tersebut akan menumbuhkan minat dan antusiasme para petani di Bangka Barat dalam pertanian. Sekaligus akan  terciptanya ruang diskusi dan sharing antara para petani dengan Gubernur Babel periode 2017-2022 itu.

BACA JUGA:Usut Dugaan Kasus KUR Fiktif Rp 21 Miliar Bank Sumsel Babel, Kejati Panggil 100 Debitur dan Petinggi Terkait

BACA JUGA:Harga Lada Putih di Belitung Melambung, Naik Tajam di Bulan Juni 2024

"Saya berharap kepada masyarakat petani agar tidak selalu mengeluh kekurangan pupuk. Karena pasokan pupuk akan terus dimaksimalkan pemberiannya sebagai bentuk keseriusan dalam pemenuhan pupuk bagi petani," kata Erzaldi.

Ketua DPD Partai Gerindra Babel itu juga berharap bantuan pupuk gratis bagi petani ini bermanfaat untuk peningkatan perekonomian masyarakat setempat.

Para petani di Desa Ibul Bangka Barat juga diberikan motivasi oleh Erzaldi agar bisa memperluas lahan untuk memanfaatkan bantuan pupuk gratis tersebut.

BACA JUGA:Sidang Kasus Korupsi Proyek CSD dan Washing PT Timah: Semua Saksi Berusaha Cari Aman

BACA JUGA:PKS Resmi Dukung Erzaldi di Pilgub Babel 2024, Alasannya Terungkap

"Sehingga hasil produksi pertanian meningkat. Hal ini menjadi aksi sosial yang nyata bertujuan demi terciptanya kedaulatan dan ketahanan pangan di Bangka Belitung," tandas Erzaldi. (reza)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: